Mandiri Tunas Finance Optimis Hadapi Tahun Politik

Berita Otomotif

Mandiri Tunas Finance Optimis Hadapi Tahun Politik

JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) tetap optimis untuk menghadapi tahun politik 2019 seiring dengan perkembangan dunia otomotif Tanah Air.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan kendaraan bermotor pada Januari-September 2018 mengalami peningkatan hingga 4 persen. Di tahun ini, total 851.430 unit kendaraan bermotor telah terjual, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 768.120 unit.

GAIKINDO sendiri menargetkan total penjualan kendaraan bermotor hingga akhir tahun ini mencapai 1,1 juta unit. Pertumbuhan tersebut juga menjadi alasan utama PT MTF untuk menghadapi tahun depan yang diyakini akan sangat berat.

“Kami tetap optimis menghadapi tahun depan karena GAIKINDO sendiri memprediksi di tahun depan total penjualan kendaraan bermotor dapat mencapai 1,2 juta unit. Mungkin kesulitan terjadi di semester 1 tahun depan, tapi kami tetap yakin untuk mengalami pertumbuhan di tahun depan,” tutur Arya Suprihadi, Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance.

Pada periode Januari-Oktober 2018, PT MTF telah mencatatkan total pembiayaan sebesar Rp 22,3 triliun. Total tersebut diklaim mengalami peningkatan hingga 27,2 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Di awal tahun ini, PT MTF menargetkan total pembiayaan hingga Rp 25 triliun sepanjang 2018. Meski belum mencapai target, perusahaan pembiayaan ini yakin dapat mencapai total pembiayaan Rp 27 triliun hingga akhir tahun ini.

PT Mandiri Tunas Finance

“Saat ini total market share kami mencapai 16 persen, hampir 17 persen. Di tahun depan, kami menargetkan total pembiayaan Rp 29 triliun. Kami tetap yakin kenapa? Karena rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih kecil, jadi pelung untuk berkembang masih sangat besar,” tambah Arya.

Guna menunjang performa, PT MTF akan mengusung tema digital sepanjang 2019. Perusahaan pembiayaan ini akan menjalin kerjasama dengan beberapa e-commerce yang diyakini akan menjadi salah satu tempat penjualan terbaik di masa depan. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar