Kebijakan Pemerintah Pasti Pengaruhi Pasar Otomotif

Berita Otomotif

Kebijakan Pemerintah Pasti Pengaruhi Pasar Otomotif

JAKARTA – Pada September 2015, penjualan mobil berhasil merangkak naik sebesar 2% jika dibandingkan dengan Agustus lalu.

 

Noegardjito, Sekjen Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), menyebut bahwa kenaikan ini disebabkan mulai adanya rasa kepercayaan diri terhadap perekonomian bangsa kedepan.

“Kemudian anggaran Pemerintah sudah mulai bergerak,” tambahnya.

Ia pun berharap bahwa kecenderungan peningkatan ini akan terus berlajut hingga bulan-bulan berikutnya.

“Tentunya diharapkan akan terus meningkat. Apalagi dengan rupiah yang mulai menguat, dampaknya akan terasa langsung terhadap kami para manufaktur. Banyak komponen mobil masih diimpor, dan itu terasa sekali.”

Meski demikian, Ia masih berharap pada Pemerintah untuk menyediakan kebijakan yang mendukung peningkatan pasar domestik.

“Mereka (pemerintah) lebih tahu (apa yang harus dilakukan). Yang instan adalah penurunan suku bunga bank. Sementara kalau penurunan harga BBM tidak ada (pengaruhnya). Kecuali kalau naik, itu baru terasa (pada pasar otomotif).

Selain itu, inflasi juga harus menjadi perhatian pemerintah lebih jauh. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang