Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gaikindo Berharap Bunga Bank Turun

Berita Otomotif

Gaikindo Berharap Bunga Bank Turun

JAKARTA – Meski tengah lesu, namun bukan berarti pasar otomotif Indonesia tidak bisa ditingkatkan lagi.

Noegardjito,Sekjen GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), mengatakan hal tersebut mungkin dilakukan jika Pemerintah melakukan penurunan bunga.

“Kalau bunga turun, maka akan sangat membantu kita (industri otomotif). Karena yang paling instan (membantu) adalah bunga bank,” katanya.

Meski demikian Ia tidak menampik bahwa bunga BI (Bank Indonesia) juga memiliki pengaruh tinggi. Kalau bunga BI turun, biasanya bunga bank juga ikut turun.

Dengan turunnya bunga bank, maka diharapkan masyarakat akan memiliki kemampuan untuk membeli mobil. Karena kebanyakan orang membeli mobil dengan cara kredit, bisa sekitar 65%.

"Jika penurunan dilakukan di bulan ini, maka diharapkan efeknya akan terasa dalam waktu dekat. Kalau langsung dalam bulan ini (penurunan suku bunga), maka akan ada dampaknya. Kita masih punya November dan Desember.”

Namun Ia menegaskan bahwa saat ini Gaikindo masih mempertahankan target penjualannya, di kisaran 950.000 - 1 juta unit. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang