Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mahindra akan Bangun Pabrik di Indonesia, Jika Sudah Pede untuk Jualan MPV

Berita Otomotif

Mahindra akan Bangun Pabrik di Indonesia, Jika Sudah Pede untuk Jualan MPV

MUMBAI – Mahindra berencana bangun pabrik di Indonesia, langkah ini diambil jika dikemudian hari mereka sudah percaya diri untuk masuk di pasar kendaraan penumpang khususnya MPV.

Pembangunan pabrik perlu dilakukan agar mereka bisa masuk ke segmen MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia. Namun, pembangunan pabrik tersebut dinilai masih perlu waktu karena mereka masih melakukan penguatan brand.

“Kalau mau menjual MPV di Indonesia, maka harus membangun pabrik. Ini agar bisa lebih kompetitif dengan brand yang sudah ada,” ungkap ungkap Joydeep Moitra, Head of International Operations, Mahindra&Mahindra Ltd.

Mobil yang diharapkan untuk diproduksi di pabrik tersebut adalah Mahindra Marrazo, MPV andalan mereka di India. Sayangnya, mobil tersebut dinilai masih belum cukup cocok untuk Indonesia karena tidak menggunakan mesin bensin dan hanya tersedia transmisi manual.

“Karena itu kami memerlukan waktu untuk melakukan studi dari mengembangkan kendaraan Marazzo. Di Indonesia, MPV yang paling laris adalah bermesin bensin dan menggunakan transmisi otomatis,” tambahnya.

Selain memperkuat brand yang ada, Ia juga menegaskan akan memperkuat jaringan dealer mereka termasuk bekerjasama dengan komponen lokal. Tujuannya adalah bila mereka memiliki pabrik di Indonesia, maka produksi dapat berjalan maksimal.

Meski saat ini tidak memiliki pabrik di Indonesia, Mahindra telah menghadirkan kendaraan komersial mereka yaitu Scorpio Pik Up. Mobil ini diproduksi di pabrik mereka yang terletak di Chakan, Indi. Tak tanggung-tanggung, pabrik ini memiliki luas lahan 283,23 hektar dan mampu memproduksi kendaraan mencapai 320.000 unit kendaraan dalam satu tahun.

Pabrik ini mampu menghasilkan berbagai kendaraan baik kendaraan penumpang bahkan kendaraan berat. Hasil produksi di pabrik tersebut tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik karena mereka juga memproduksi kendaraan ekspor ke beberapa negara, termasuk Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang