Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jaguar Land Rover Tutup Pabrik di Inggris Karena Corona

Berita Otomotif

Jaguar Land Rover Tutup Pabrik di Inggris Karena Corona

WHITLEY  - Jaguar Land Rover memutuskan untuk menutup sementara produksi kendaraan untuk pabrik di Inggris selama beberapa pekan ke depan.

Langkah ini dilakukan setelah semakin mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Eropa, termasuk Inggris. Meski mereka berencana untuk dapat beroperasi normal pada 20 April 2020, mereka tetap harus melihat kondisi terbaru.

Jaguar Lan Rover juga mengklaim keputusan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan sesuai dengan arahan dari NHS dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk meminimalkan penyebaran dari coronavirus. Perusahaan akan melanjutkan produksi ketika kondisi memungkinkan.

Meski demikian, saat ini pabarik  Jaguar Land Rover di Brazil dan India tetap beroperasi. Selain itu, pabrik joint venture di Cina juga telah dibuka pada tanggal 24 Februari lalu seiring dengan keadaan di negara tersebut sudah berangsur normal.

Inggris merupakan negara dengan jumlah pasien Covid-19 terbanyak ke-10 di dunia. Saat berita ini dibuat, sedikitnya ada 5.683 kasus ditemukan, termasuk 665 di antaranya adalah kasus baru. Dari jumlah tersebut, sudah ada ada 281 orang yang meninggal dan 93 orang sembuh.

Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang Indonesia yang saat ini sudah menemukan 514 kasus dimana 64 di antaranya adalah kasus baru. Di Tanah Air saat berita ini dibuat sedikitnya sudah ada 48 orang meninggal dan 29 lainnya dinyatakan sembuh.

Pemerintah telah menggalakkan kepada masyarakat untuk melakukan Social Distancing untuk mengurangi risiko terjadinya penularan. Pemerintah pun akhirnya akan melakukan Rapid Diagnostic Test (tes darah) dengan skala massal dan cepat menggunakan test kit di beberapa daerah di Indonesia. Langkah ini diharapkan cukup untuk dapat mengurangi penularan Covid 19 di Indoensia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang