Pikap India Penantang Mitsubishi Triton ini Sudah Bisa Dibeli November 2019

Berita Otomotif

Pikap India Penantang Mitsubishi Triton ini Sudah Bisa Dibeli November 2019

BOGOR - Mahindra Scorpio Pik Up mulai dijual selambat-lambatnya pada awal November di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahindra akhirnya hadir lagi di Indonesia. Mereka menemani Tata Motors, sesama pabrikan mobil asal India, yang sudah bertahan di negeri ini sejak 2013.

Mahindra memilih fokus dulu di segmen pikap. Double cabin Scorpio Pik Up menjadi model pertamanya dan diluncurkan bersamaan dengan pengumuman kemunculan mereka di Nusantara pada Kamis (17/10/2019).

Scorpio Pik Up sendiri terdiri dari dua tipe, Single Cabin serta Double Cabin. Banderol on-the-road Jakartanya mencapai Rp 278 juta dan Rp 318 juta. Unit masih diimpor secara utuh (Completely Built-Up/CBU) dari India.

Pesaing dari Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux ini sendiri tak langsung dijual. Mahindra masih harus mempersiapkan stoknya di 10 dealer pertama mereka di Jawa, Sumatera, serta Kalimantan.

“Kami sedang mempersiapkan stok. Stok sedang dalam perjalanan dan dealer pun sedang bersiap-siap. Kami akan siap dalam beberapa pekan ke depan. Setidaknya pada November dealer-dealer kami sudah mempersiapkan stok untuk dijual,” ucap Joydeep Moitra selaku Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., di Puncak, Bogor menanggapi pertanyaan Mobil123.com.

Baik tipe single cabin maupun double cabin dari Scorpio Pik Up menggunakan mesin diesel sama yakni 2.2-liter turbo dengan standar emisi Euro 2. Gelontoran tenaga serta torsinya mampu mencapai 140 hp serta 320 Nm.

Tenaga maupun torsi disalurkan ke empat roda (all-wheel drive) melalui transmisi manual enam percepatan. Seperti mobil double cabin pada umumnya, terdapat mode 2H, 4H serta 4L.

Fitur-fitur mobil dengan GVW 3.150 kg ini antara lain Locking Rear Eaton Differential System, AC, Audio Player with FM/CD/Bluetooth, Power Windows, ABS + 2 Airbag, Side Step. Masih ada lagi 12 V Chaarging Socket di konsol tengah, Collapsible Steering, Bigger Clutch, 3 Pointed Seat Belt di semua kursi baris kedua, ISOFIX, Certified 2.5 Ton Towing.

Pada tipe double cab, ada lagi ESP, Hill Descent Control, TPMS, Cruise Control, Kontrol Suhu Otomatis, layar sentuh. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support