Logisly Berhasil Raih Pertumbuhan di Masa Pandemi Covid-19

Berita Otomotif

Logisly Berhasil Raih Pertumbuhan di Masa Pandemi Covid-19

JAKARTA – Di tengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Logisly, perusahaan teknologi rintisan bidang logistik Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan.

Sejak beroperasi di awal April 2019, Logisly dipercaya lebih dari 1.000 perusahaan untuk melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Ini memperkuat jaringan Logisly untuk menjembatani perusahaan pengguna (shipper) dan penyedia jasa truk (transporter) dalam rute layanan.

“Di tengah situasi yang menantang ini, Logisly terus bertumbuh dengan lebih dari 1.000 perusahaan yang telah bermitra dengan kami. Kami telah bekerja dengan ratusan shipper di Indonesia dalam menyediakan jasa trucking, di berbagai industri dari FMCG, elektronik, ekspor-impor, sampai dengan e-commerce dan teknologi,” ungkap Roolin Njotosetiadi, Co-Founder & CEO Logisly.

Meski mengalami peningkatan, Roolin mengakui ada beberapa sektor usaha yang mengalami penurunan. Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya pun meningkatkan fokus ke sektor usaha yang sedang meningkat kebutuhan pengirimannya.


“Memang ada beberapa sektor yang menurun. Tapi kami tetap menjalankan order dari sektor yang malah pengirimannya naik, misal kesehatan dan farmasi. Kami mengirimkan vaksin, hand sanitizer, masker, dan lain-lain”, ujar Roolin.

Berbeda dengan perusahaan konvensional, Logisly tidak terpaku ke tipe truk maupun rute tertentu. Hal ini, menurut Robbi Baskoro, Co-Founder & CTO Logisly menjadi keunggulan tersendiri karena artinya jaringan dan jenis kendaraan mereka lebih variatif.

“Jaringan kami sudah cukup luas dibanding dengan alternatif lain di pasar karena kami menyediakan jenis truk dan service area yang lengkap. Mulai dari Blindvan, Engkel, Wingbox, Trailer, dan beragam armada lainnya untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Kami juga memastikan ketersediaan truk sudah 99% untuk memenuhi permintaan shipper dan pasar yang berubah ketika pandemi Covid-19,” terangnya.

Bermitra dengan transporter yang kini berjumlah lebih dari 40.000 armada merupakan langkah strategis Logisly agar tetap dapat memenuhi kebutuhan shipper dan pasar. Khususnya ketika kondisi pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak orang yang semakin meningkatkan bisnis mereka secara online sehingga jasa transportasi akan menjadi semakin penting dan diperlukan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar