LODI Kini "Punya" Gudang di Marunda Warehouse Center

Berita Otomotif

LODI Kini

JAKARTA – Semakin semaraknya transaksi online, e-commerce dan pengiriman barang membuat LODI menambah gudang untuk penyimpanan barang. Menurut data Bank Indonesia, setiap bulan terjadi transaksi online 17 triliun rupiah dengan estimasi sekitar 7 juta pemesanan.

Hari ini  (4/2), perusahaan logistik berbasis teknologi tersebut mengumumkan kerjasama dengan PT Schenker Petrolog Utama. Dalam kemitraan, SPU menyediakan layanan pergudangan spesial untuk para pebisnis e-commerce yang menjadi pelanggan LODI di kawasan Marunda Warehouse Center, Bekasi.

“Dengan kerjasama antara LODI dengan SPU akan memudahkan para pengusaha memantau barang-barang mereka secara online via sebuah dashboard. Selain itu, dengan menggunakan LODI, mereka dapat meningkatkan efisiensi. Di sini keamanan dan transparansi sangat terjaga karena DB Schenker memiliki reputasi yang sangat baik di dunia,” ujar Zico Gosal, managing director LODI.

Zico menambahkan bahwa via kolaborasi ini, LODI bisa melayani para pelanggan lebih baik lagi serta membuka pasar-pasar baru yakni para pengusaha local bagi DB Schenker Indonesia.

Gudang di Marunda ini merupakan penambahan dari gudang di Cawang, Jakarta Timur. Luas gudang di Marunda Warehouse Center 10.500 M2, sedangkan Cawang 5.700 M2.

Selain pergudangan, LODI menyediakan beberapa layanan lain seperti fulfilment (pengelolaan inventory) serta last mile delivery (pengiriman hingga ke konsumen terakhir).

Victor Lim, CEO SPU, menyatakan kegembiraannya atas kemitraan dengan LODI yang merupakan solusi logistic digital.

“LODI merupakan mitra yang tepat untuk mendukung segmen pelanggan e-commerce yang terus berkembang melalui operasi gudang kami,” ujar Lim. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar