Lexus LM Kembaran Alphard Tidak Dijual di Negara Asalnya

Berita Otomotif

Lexus LM Kembaran Alphard Tidak Dijual di Negara Asalnya

SHANGHAI - Lexus LM yang baru saja diluncurkan di Shanghai Auto Show 2019 ternyata tidak dijual di negara asal Lexus, Amerika Serikat.

Tampilan utuh Lexus LM akhirnya secara resmi hadir di muka publik bertepatan dengan kemunculan di salah satu pameran otomotif bergengsi dunia yang dihelat di China. Seperti kita ketahui bersama, MPV premium ini punya DNA yang sama dengan saudara tuanya Toyota Alphard dan Vellfire.

Secara umum Lexus LM hadir dengan memancarkan aura kemewahan yang bisa langsung bisa dinikmati dari setiap jengkal bodinya. Arogansi desain grille besar khas Lexus mendominasi tampilan dan diperkuat dengan lampu belakang bentuk menyatu dari kiri ke kanan. Praktis ini yang menjadi pembeda dari duet Alphard serta Vellfire.


Pancaran kemewahan tentunya tembus langsung ke dalam kabin. Yang paling menarik, jika Alphard dan Vellfire bisa menampung 7 penumpang, demi kemewahan LM hanya punya 2 kursi di belakang dengan model captain seat.

Anda tentunya bisa membayangkan luas ruangannya jika baris kedua-ketiga dilebur menjadi satu dan dikhususkan untuk hanya membawa dua penumpang. Bagai sebuah limosin, terdapat partisi dengan kaca buka-tutup antara ruang pengemudi dan penumpang belakang.   


Selain sebagai penyekat, pada partisi juga terdapat layar TV layar datar 26 inci yang dapat terkoneksi dengan berbagai perangkat. Hal ini memastikan penumpang belakang dapat menikmati hiburan sepanjang perjalanan.

Si boss yang jadi penumpang juga dapat memanjakan dirinya dengan fitur pemanas, ventilasi, pijit dan masih banyak lagi. Rasanya Anda seperti berada di lounge mewah atau kabin pesawat first class. 

Lexus menawarkan dua pilihan varian LM 250 dan LM300h. Masing-masing dilengkapi sumber tenaga berbeda, LM 250 mesin V6 3.5-liter dan LM 300h menggunakan mesin kombinasi 2.5-liter 4 silinder dengan motor listrik.

Kabar yang tak kalah menarik adalah Lexus LM ternyata tidak dijual untuk pasar Amerika Serikat. Ini tentunya cukup mengejutkan karena negeri Paman Sam merupakan asal dari Lexus. 

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Lexus yang menerangkan soal ini. Mungkin ini berkaitan dengan model MPV yang kurang populer di Amerika Serikat. 

Sedan, SUV dan double cabin atau yang di sana akrab disebut truck begitu mendominasi penjualan. Seperti ditulis Motor1 soal 20 Best-Selling Cars And Truck 2018, tak ada satu pun MPV masuk 20 besar. [Ari]

. 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support