Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Alphard Versi Lexus Diberi Nama LM

Berita Otomotif

Toyota Alphard Versi Lexus Diberi Nama LM

SHANGHAI - Lexus LM akan menjadi nama dari MPV pertama Lexus di dunia dan hampir dipastikan menggunakan platform yang sama dengan Toyota Alphard.

Hal ini terlihat dari foto teaser terbaru yang dihadirkan oleh Lexus menjelang penyelenggaraan Shanghai Auto Show akhir bulan ini. Bentuknya yang mengkotak terbilang sangat identik dengan Toyota Alphard, namun beberapa ornamen khas Lexus tetap dipertahankan,

Lampu depannya dilengkapi dengan LED DRL dengan bentuk L khas Lexus. Selain itu, bingkai jendela depan dan belakang pun juga dihias dengan bingkai L berlapis krom sehingga memperkuat kesan Lexus di MPV tersebut.

Beberapa keunggulan Toyota Alphard pun tampaknya tidak akan dihilangkan. Lexus LM kemungkinan akan mempertahankan pintu geser yang memiliki manfaat untuk mempermudah akses keluar masuk penumpang.

Namun diharapkan Lexus LM akan memiliki kenyamanan lebih guna memberikan pembeda antara mobil mobil mereka dengan Toyota. Penggunaan material yang lebih baik dan penambahan fitur kenyamanan diyakini akan hadir pada mobil ini.

Tidak ada informasi terkait dengan mesin yang akan digunakan pada mobil ini namun diharapkan Lexus tidak main-main soal ini. Pasalnya Toyota Alphard saat ini menggunakan mesin 2GR-FE V6 berkapasitas 3.500 cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 271 hp dan torsi sebesar 340 Nm.

Lexus LM kemungkinan akan lebih fokus untuk hadir di pasar Asia mengingat permintaan MPV yang terbilang tinggi. Bukan tidak mungkin, Lexus Indonesia akan membawa mobil ini ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 yang akan dilangsungkan pada bulan Juli mendatang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang