Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kustomfest 2020 Masuk Museum Nasional

Berita Otomotif

Kustomfest 2020 Masuk Museum Nasional

JAKARTA – Kustomfest 2020 akhirnya diputuskan untuk digelar pada 15 – 31 Desember 2020 setelah melalui diskusi panjang.

Kustomfest 2020 sebelumnya sempat dibatalkan karena pandemi yang berkepanjangan. Virus korona yang terus merajalela membuat banyak orang tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Seluruh agenda pameran berskala nasional hingga internasional terpaksa dibatalkan.

Melalui sebuah kongres, para perwakilan dari pegiat kustom, builder dan pelaku industri kreatif di Yogyakarta, meminta hajatan bernama Kustomfest tetap terlaksana tahun ini juga. Kustomfest dikatakan bukanlah semata menggelar sebuah event. Dikatakan ini adalah jengkal proses yang membentuk karakter kustom kulture Indonesia.

Kustomfest adalah wujud pemikiran, jatidiri dan sikap yang diwariskan pada satu, dua bahkan berpuluh generasi mendatang di Indonesia. Kustomfest 2020 #unrestricted akan digelar pada 15 – 31 Desember 2020 di Jogja National Museum.

Digelar dalam kondisi pandemi covid-19, Kustomfest 2020 dikatakan akan lebih khidmat. Lebih dari 150 karya dihadirkan dalam konsep galeri seni/museum. Para peserta eksibisi akan memamerkan karya, dengan sebelumnya melalui proses kurasi.
Kustomfest 2020
Kustomfest 2020 akan menawarkan pengalaman berbeda yang belum pernah ada sebelumnya. Pengunjung dapat melihat karya terbaik builder Indonesia yang dihadirkan secara khusus bekerja sama dengan HPM (Heri Pemad Manajemen). Sosok Heri Pemad sebagai Art Director, bertugas mengemas display secara artistik yang sesuai dengan tema dan konsep.

“Kustomfest ingin menunjukan ke masyarakat luas bahwa di situasi pandemi ini bukanlah keterlarangan untuk berkarya, semua pihak harus terus produktif untuk terus berproses menciptakan kreasi. Tentunya ini menjadi hal baru ketika Kustomfest dihadirkan dengan format galeri museum, dengan pengaturan tata lelatak, tata ruang, pencahayaan yang benar berbeda. Berbagai konten highlight dihadirkan berkolaborasi dengan berbagai entitas kustom kulture di Yogyakarta,” ungkap Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Berbagai konten kolaborasi lintas komunitas digelar selama tujuh belas hari eksebisi Kustomfest 2020 antara lain, Jogja Volkswagen Festival - VCY, Jogja Holden Day – Holden Jogja ,  Bangkit Bersama – Tattoo Merdeka ,   Soloboration - BURNOUT,   Old Skool BMX – OS BMX JOGJA, Vespa Paradise – Speed Scooter Syndicate -id.946, Craft, Chooper, Chatter – Pendhapa Art Space, Diecast & Diorama Collection – Dinggo House , Daddys Jokes Day Out. 

Harga  tiket masuk Kustomfest 2020 #UNRESTRICTED adalah senilai Rp. 80.000,- untuk sekali masuk Hotline Tiket : 0821 3883 9595. Sesi kunjungan dibagi dalam empat waktu : 10.00 s/d 12.00 WIB,  13.00 s/d 15.00 WIB,  16.00 s/d 18.00 WIB dan 19.00 s/d 21.00 WIB.  Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, satu sesi kunjungan dibatasi maksimal 60 orang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang