Kustomfest 2017 Diserbu Penggila dan Pencinta Modifikasi

Berita Otomotif

Kustomfest 2017 Diserbu Penggila dan Pencinta Modifikasi

JOGJAKARTA – Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2017 sukses menyatukan builder lokal dan pencinta modifikasi.

Para penggemar dan penggila mobil maupun motor kustom di Tanah Air kembali berkumpul dalam satu acara yakni Kustomfest 2017. Selama dua hari penyelenggaraan, berbagai pengunjung dari masing-masing kota di Indonesia memadati kawasan Jogja Expo Center, Jogjakarta (7-8/10/2017).

Baik arena indoor maupun outdoor selalu dipadati pengunjung yang antusias dengan karya-karya anak bangsa. Pada penyelenggaraan tahun ini, disediakan satu buah sepedamotor roda tiga atau yang lebih dikenal trike, untuk dibawa pulang pengunjung nan beruntung.

“Tahun ini benar-benar istimewa, karena di tahun keenam penyelenggaraan, baik dari kualitas peserta kontes terus meningkat. Ini membuktikan bahwa Kustomfest menjadi ajang yang ditunggu-tunggu. Seluruh pengunjung yang hadir juga menunggu hasil undian Lucky Draw,” ucap Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Lucky Draw kali ini dimenangkan oleh Arga Widhialoka yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. Ia berhak membawa pulang Trike Custom Chopper bernama Ojo Dumeh. Kuda besi berkelir merah tersebut memberikan kesan tersendiri bagi Arga.

“Rasanya masih tidak percaya saya bisa mendapatkan Lucky Draw ini. Walaupun sempat hujan, saya tetap semangat untuk menunggu hasil pengundian di area outdoor. Ternyata ini memberi berkah bagi saya sehingga bisa membawa pulang motor ini,” cerita Arga.

Kustomfest 2017 tidak hanya digelar di Jogjakarta, namun parade motor kustom ini akan menyambangi kota-kota besar lainnya di Tanah Air. Ini merupakan bukti nyata bahwa acara ini turut mendukung perkembangan budaya kustom lokal.

“Kehadiran Suryanation Motorland saat ini yang sudah berjalan selama tiga tahun, juga mendatangi beberapa kota di Indonesia, merupakan bentuk nyata dukungan kami terhadap dunia kustom kulture. Tahun ini Suryanation Motorland akan hadir di Denpasar dan seri Big Bang di Surabaya November mendatang,” kata Ari Kusumo, Brand Manajer Surya.

Muncul sebagai motor Best Kustom Bike Show adalah, hasil karya dari Kromworks dengan basis Harley-Davidson Softail Evolution tahun 1995. Ini merupakan rancangan builder muda Andhika Pratama dari Ciputat Tangerang Selatan.

Motor berbasis frame stainless steel tersebut, mencuri perhatian dari beberapa tamu internasional yang hadir seperti Yaniv Evan, Christian Sosa dan juga Shige Suganuma pada saat sesi presentasi karya.

Sisi edukasi dihadirkan seperti pemahaman soal mesin V8 dari G-Speed, kemudian pengetahuan metal body works dari Sosa Metalworks yang didukung Dinggo, mendapat perhatian pengunjung.

Kompetisi soal kreativitas pengecatan helm oleh para painter, dengan media helm dan lainnya seperti dari Vondutch hadir dengan Young Pinstripe Contest.

Penghargaan Lifetime Achievement diberikan kepada Jeffri Polnaja, pengendara motor Indonesia yang sudah berkeliling dunia, membawa nama Indonesia dengan mengusung nama “Ride for Peace”. Juga kepada Almarhum Kristupa Saragih, salah satu founder komunitas fotografer terbesar di Indonesia, Fotografer.net yang selalu mendukung gelaran Kustomfest sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support