Konsumen Mitsubishi Xpander Ada yang Hijrah Ke Daihatsu Terios

Berita Otomotif

Konsumen Mitsubishi Xpander Ada yang Hijrah Ke Daihatsu Terios

SEMARANG – Panjangnya antrian atau inden Mitsubishi Xpander rupanya berdampak positif pada penjualan Daihatsu Terios.

Lamanya waktu indent menyebabkan konsumen Mitsubishi Xpander akhirnya banyak yang berpindah menjadi membeli Daihatsu Terios. Ketika itu, Daihatsu Terios memiliki waktu indent yang jauh lebih singkat.

“Ketika itu sekitar bulan Februari, hampir setiap hari, ada sekitar tiga sampai lima orang per hari yang membeli Daihatsu Terios karena terlalu lama menunggu Mitsubishi Xpander. Ini memang menguntungkan kami,” ungkap Budhi Krisnanto, Branch Head Astra Daihatsu Semarang.

Ia mengatakan, ketika itu banyak konsumennya yang mengeluh bahwa mereka sudah memesan Mitsubishi Xpander namun tidak ada kabar positif meski sudah menunggu tiga bulan. Dan ketika itu, Daihatsu Terios dianggap sebagai jalan keluar.

Namun kondisi tersebut tidak bertahan terlalu lama. Perlahan, Mitsubishi mulai meningkatkan jumlah produksi Mitsubishi Xpander sementara Daihatsu Terios peminatnya semakin banyak. Akibatnya, waktu indent kendaraan kini sama-sama mencapai sekitar tiga bulan.

“Setelah bulan Maret, kondisi mulai berubah. Sama-sama indent cukup lama sehingga persaingan menjadi lebih normal,” tambahnya.

Meski demikian dalam kesempatan terpisah, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan bahwa pihaknya siap untuk sesegera mungkin memenuhi permintaan all-new Daihatsu Terios.

“Kapasitas pabrik kami mencapai 530 ribu per tahun, dari jumlah tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan berapa all-new Daihatsu Terios dan berapa model-model lainnya,” tegas Amelia Tjandra.

Daihatsu Terios sendiri memang memiliki beragam keunggulan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin Dual VVT-i yang diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak) dan mudah perawatannya dibandingkan dengan mesin VVT-i Terios generasi pertama. Selain itu, Daihatsu juga sudah menyematkan Around View Monitor, Auto On Headlight, Start-stop Button dan Keyless Entry. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual