Daihatsu Ajak Guru SMK Kembangkan Kemampuannya

Berita Otomotif

Daihatsu Ajak Guru SMK Kembangkan Kemampuannya

YOGYAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Yogyakarta mengadakan acara bertajuk Daihatsu Vocational Day 2019.

Acara yang digelar pada 16-17 Desember 2019 ini mengundang sebanyak 232 guru yang berasal dari 43 SMK yang ada di Indonesia. Mereka diajak untuk menjadi benchmark dengan mengunjungi SMK Muhammadiyah 1 Bantul yang merupakan salah satu role model Daihatsu School Skill Center (DSSC).

Diharapkan, SMK binaan lainnya dapat meningkatkan kualitas sekolah sesuai standar industri yang sudah berjalan dengan baik di sekolah ini. Acara dilanjutkan dengan seminar Anticipated Driving, yang bertujuan untuk meningkatkan awareness guru-guru SMK dalam keselamatan berkendara dan menjadi contoh berkendara aman bagi para siswa.

Selain itu, Daihatsu juga mendonasikan mesin dan transmisi kepada 43 sekolah dan 6 koordinator wilayah. Sebagai tambahan, Daihatsu juga memberikan edukasi kesehatan mengenai thalasemia, dengan tujuan agar para guru dan siswa mengetahui gejala dan penanggulangan penyakit thalasemia. Daihatsu juga memberikan pengecekan gratis sebagai langkah deteksi awal thalasemia.

“Kontribusi Daihatsu dalam dunia pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK Otomotif dan menciptakan bibit-bibit unggul yang siap terjun ke dunia industri. Kami berharap, para guru dan murid dapat terus mengimplementasikan kurikulum Daihatsu dalam proses pendidikan dan pengajaran di SMK binaan,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar