Kia Tampilkan Sketsa All-new Kia K900

Berita Otomotif

Kia Tampilkan Sketsa All-new Kia K900

SEOUL – Kia Motors merilis sketsa dari all-new Kia K900. Kia mengklaim bahwa sedan tersebut menggunakan konsep “Gravity of Prestige” yang memancarkan kemewahan dan ketenangan.

All-new Kia K900 merupakan hasil dari kolaborasi yang dilakukan oleh kantor pusat Kia Global Design di Namyang, Korea dan studio desain Amerika Serikat di Irvine, California. Mobil ini nantinya akan diproduksi di Korea dan akan mulai dijual di beberapa negara mulai kuartal kedua 2018.

Lantas apa keunggulannya? Bila dilihat sketsa yang ditampilkan, all-new Kia K900 hadir dengan nuansa elegan. Hal ini wajar karena umumnya sebuah sedan premium lebih menekankan kesan elegan ketimbang nuansa sporty pada tampilannya.

Gril “Quadric Pattern’ merupakan titik fokus dari K900. Kia mengklaim terdapat 176 sel permata buatan pada gril. Sejumlah garis dibuat Kia dan mengalir hingga bagian belakang nyaris tanpa terputus membuat tampilan mobil semakin terlihat dinamis dan apik.

Selain menambahkan beberapa aksen krom untuk meningkatkan kesan mewah, Kia juga menggunakan desain baru untuk headlampnya. Desain headlamp tersebut diberi nama ‘Duplex Comet’ yang diklaim membuat mobil menjadi terasa mewah.

Sayang Kia tidak menyebut mesin, interior dan fitur yang akan digunakan. Demikian pula perkiraan harga yang ditawarkan. Kia tampaknya masih malu-malu untuk menampilkan secara detail mobil tersebut sebelum peluncuran resmi di kuartal kedua nanti. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual