Kia Picanto Raih Desain Terbaik 2018

Berita Otomotif

Kia Picanto Raih Desain Terbaik 2018

MUNICH - Kia Picanto meraih satu penghargaan dari tiga gelar yang diraih Kia Motors di iF Design Award 2018, Munich, Jerman. 

Kia Motors berhasil memenangkan penghargaan prestisius di ajang iF Design Award 2018,. salah satunya diraih oleh Kia Picanto. Sejak tampil di Geneva Motor Show 2017, mobil city car buatan negeri Ginseng ini kina memikat pengguna di Eropa. 

Alhasil, Kia Picanto didaulat sebagai pemegang desain terbaik. Ditambah lagi ubahan desain eksterior yang lebih agresif.

Kia juga dianggap cermat mendesain Picanto generasi ketiga dengan kabin terlapang di segmen A. Selain itu, mobil ini juga punya fitur keselamatan yang mumpuni. Mulai dari tujuh airbag, Vehicle Stability Management (VSM), Straight Line Stability (SLS), Autonomous Emergency Braking (AEB), Forward Collision Warning System (FCWS), hingga Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).  

Produk lain yang juga dinobatkan sebagai pemenang desain terbaik yakni Kia Stinger dan Kia Stonic. Kedua mobil yang dikembangkan khusus di Frankfurt, Jerman ini dinggap layak memenangkannya lantaran memenuhi minat konsumen terhadap sebuah mobil sedan premium maupun SUV. 

Bukan hal yang mudah bagi Kia Motors untuk mendapatkannya karena mereka harus bersaing dengan ribuan kompetitor. Seperti dituliskan oleh pihak penyelenggara, ada 6.402 product yang didaftarkan oleh 54 negara. Sementara penjuriannya dilakukan oleh 63 juri internasional yang merupakan pakar desain. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual