Menikmati Eksterior Kia Sedona yang Elegan

Review

Menikmati Eksterior Kia Sedona yang Elegan

JAKARTA – Kehadiran Kia Grand Sedona tahun lalu berhasil menarik minat masyarakat karena memiliki sejarah manis di Tanah Air pada tahun 2000-an.

Perubahan total dari Kia Carnival yang melegenda pun menjadikan nilai lebih kepada mobil ini. Selain itu harganya pun terbilang terjangkaum hanya dengan harga Rp 497– Rp 555 juta (off-the-road Jakarta) pelanggan bisa langsung mendapatkan mobil ini. Meski tampilannya berubah, namun fungsionalnya tidak berkurang.

Desain tiger nose grille yang merupakan ciri khas dari mobil-mobil baru Kia berhasil disematkan secara apik menjadi bagian dari Kia Sedona. Untuk membuatnya lebih berkarakter, Kia sudah melapisi krom pada pada griile ini. Tampilannnya pun menjadi lebih modern berkat penggunaan headlamp proyektor dan DRL (khusus tipe Ultimate).

Bergerak kesamping, Kia Sedona tampil dengan desain minimalis. Aksen krom dipasangkan pada bagian atas jendela sehingga membuat tampilan samping tidak terlalu polos. Kia juga telah menyematkan roda berukuran 18 inch dengan desan menarik sehingga membuat ini terlihat lebih kuat.

Sementara pada bagian belakang, jujur saja tampilannya jauh lebih atraktif dibandingkan pada sisi samping. Penggunaan spoiler belakang serta hadirnya garnish krom di tengah pintu menjadi mobil ini terlihat lebih artistik.

Meski pada bagian samping mobil ini terasa polos, namun secara keseluruhan tampilan Kia Grand Sedona masih layak untuk menjadi pilihan alternatif bagi para bos di Indonesia yang ingin tampil sedikit lebih sederhana dan merakyat. Jujur saja, secara umum Mobil123.com menaruh hati pada dimensinya yang boleh dibilang paling sebagai MPV paling proporsional di kelasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual