Kia Motors Siapkan Serangan Mobil Listrik, Bidik Jadi Nomor Wahid

Berita Otomotif

Kia Motors Siapkan Serangan Mobil Listrik, Bidik Jadi Nomor Wahid

SEOUL – Kia Motors Corporation mengumumkan ambisinya untuk menjadi pemain nomor 1 di dunia mobil listrik. Dan hari ini (16/9), perusahaan asal Korea Selatan ini memamerkan sketsa 7 mobil listrik baterai (Battery Electric Vehicle = BEV) masa depannya.

Kia telah menjual lebih dari 100.000 BEV di seluruh dunia sejak diperkenalkannya BEV produksi massal pertama kami pada tahun 2011, Kia Ray EV," kata Kia President and CEO Ho Sung Song.

"Sejak itu, kami telah mulai memperkenalkan berbagai BEV baru untuk pasar global dan mengumumkan rencana untuk mempercepat proses ini di tahun-tahun mendatang. Dengan memfokuskan kembali bisnis kami pada elektrifikasi, kami menargetkan BEV menyumbang 25 persen dari total penjualan kami di seluruh dunia pada tahun 2029.”

Di bawah strategi jangka menengah-panjang 'Plan S' Kia, yang diumumkan pada awal tahun 2020, merek tersebut berencana untuk memperluas jajaran BEV-nya menjadi 11 model pada tahun 2025. Dalam periode yang sama, Kia menargetkan agar BEV menyumbang 20 persen total penjualan kendaraan di pasar-pasar maju, termasuk Korea, Amerika Utara, dan Eropa. Tujuh BEV khusus dalam sketsa yang diungkap hari ini akan diluncurkan pada tahun 2027.

BEV pertama, dengan kode nama CV, akan diumumkan pada tahun 2021 sebagai BEV khusus pertama dari merek tersebut, yang ditujukan untuk banyak wilayah secara global. Model baru ini akan menawarkan kualitas produk kompetitif yang sama dan desain yang menarik seperti mobil-mobil Kia lainnya, dengan karakteristik penggerak dan pengisian daya berperforma tinggi.

Mobil-mobil listrik Kia akan menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) baru sehingga menawarkan kelapangan interior terbaik di kelasnya.

Merek ini sedang menjajaki pembuatan layanan langganan untuk menawarkan opsi pembelian yang beragam bagi pelanggan, serta program penyewaan dan penyewaan baterai EV, dan bisnis terkait baterai 'masa pakai kedua' lainnya.

mobil listrik kia

Selain itu, Kia Motors berencana untuk memperluas infrastruktur layanan purnajual globalnya untuk EV. Kia akan meningkatkan jumlah bengkel khusus EV di Korea menjadi 1.200 pada tahun 2030. Di pasar lain di seluruh dunia, Kia akan meningkatkan jumlah bengkel EV menjadi 600 pada akhir tahun ini, dan lebih dari 2.000 pada tahun 2023. Kia juga berencana mengembangkan programnya sendiri untuk melatih para profesional perawatan EV.

Dan Kia terus mengeksplorasi aktivitas di seluruh dunia untuk meningkatkan aksesibilitas pengisian daya bagi pengemudi. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar