Kia Niro EV Dijual Semester Kedua Tahun Ini

Mobil Baru

Kia Niro EV Dijual Semester Kedua Tahun Ini

SEOUL – Kia Motors menampilkan Niro EV di Busan International Motor Show 2018.

Mobil listrik ini diklaim mampu menempuh perjalanan sejauh 380 km dalam satu kali pengisian daya. Rencananya, mobil ini akan mulai di jual di Korea Selatan pada semester dua tahun ini dan kemudian akan dikenalkan ke beberapa negara lain.

“Niro EV akan menjadi kendaraan listrik kedua yang dijual secara global Kia. Ini menunjukkan kemajuan yang dibuat Kia dalam memberikan kendaraan nyaman, praktis dan menyenangkan untuk dikendarai,” ungkap Han-woo Park, President & CEO Kia Motors Corporation.

Niro EV didesain dengan menggabungkan kepraktisan dan daya tarik CUV yaitu body yang ramping dan aerodinamis. Kisi ‘tiger noise’ dibuat lebih futuristik dan telah dilengkapi port pengisian daya. Intake udara yang dirancang ulang dan lampu LED daytime running baru sehingga tampilannya lebih menonjol.

Di bagian belakang, bumper belakang didesain agar menonjolkan cahaya biru yang serupa dengan bagian depan mobil. Sementara lampu belakang LED yang baru memberi Niro EV cirinya sendiri.

Niro EV dilengkapi baterai lithium-polymer berkapasitas 64 kWh dan mampu menempuh jarak lebih dari 380 kilometer dalam satu kali pengisian. Baterai tersebut disambungkan pada pengisi daya cepat berkapasitas 100 kW sehingga hanya memerlukan 54 menit untuk mengisi ulang baterai hingga 80%.

Motor listrik yang membekali Niro EV mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi mencapai 395 Nm. Dengan ini maka Niro EV dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 detik dari posisi diam. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar