Kia akan Luncurkan Mobil Listrik Pada Q1 2021

Berita Otomotif

Kia akan Luncurkan Mobil Listrik Pada Q1 2021

SEOUL – Kia Motors berjanji akan meluncurkan generasi selanjutnya kendaraan listrik baterai (BEV = Baterry Electric Vehicle) pada kuartal I 2021. Mobil listrik tersebut akan mewujudkan fokus Kia Motors yang bergeser ke arah elektrifikasi.

Berbasis teknologi E-GMP baru, model BEV ini akan menampilkan desain mencengangkan yang terinspirasi dari crossover, sambil menawarkan jarak mengemudi elektrik lebih dari 500 kilometer dan waktu pengisian berkecepatan tinggi di bawah 20 menit. Ini juga akan menjadi model global pertama yang menyandang logo baru Kia Motors.

logo baru kia

Dengan rangkaian BEV yang terus berkembang, Kia menargetkan 6,6% pangsa pasar BEV global pada tahun 2025, dan penjualan tahunan global sebesar 500.000 BEV pada tahun 2026.

Karim Habib, Wakil Presiden Senior, Kepala Kia Global Design Center, menjelaskan: “Kami ingin produk-produk kami memberikan pengalaman naluriah dan alami yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari para pelanggan kami. Tujuan kami adalah merancang pengalaman fisik merek kami dan menciptakan mobil-mobil listrik yang orisinal, inventif, dan menarik. Ide-ide dari para desainer kami dan tujuan merek lebih terhubung dari sebelumnya, dengan para pelanggan sebagai pusat dari apa yang kami lakukan.”

Kia Motors sendiri mengenalkan logo barunya pada 6 Januari 2021. Pada kesempatan yang sama pabrikan asal Korea Selatan ini mengganti slogan lama "The Power to Surprise" menjadi "Movement that inspires". [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar