Inilah Sedan Listrik Mewah Paling Bertenaga

Mobil Baru

Inilah Sedan Listrik Mewah Paling Bertenaga

NEWARK – Lucid Motors meluncurkan Lucid Air, sedan listrik mewah paling bertenaga dan efisien dunia. Produsen asal Amerika Serikat ini berjanji akan mengirim Lucid Air ke para pelanggan mulai musim semi 2021.

Lucid Air adalah hasil pendekatan revolusioner untuk kemasan otomotif Lucid Space Concept, yang memanfaatkan miniaturisasi sistem penggerak mobil EV yang dikembangkan Lucid untuk mengoptimalkan ruang kabin interior. Konsep ini merupakan inti dari arsitektur Lucid Electric Advanced Platform (LEAP) yang menjadi basis bagi Lucid Air, dan kendaraan-kendaraan Lucid yang akan datang.

Lucid Air merupakan mobil mewah paling aerdodinamis karena memiliki coefficient of drag (Cd) 0.21. Hal itu terbukti di terowongan angina Windshear.

sedan mewah

 

Sedan listrik mewah paling bertenaga ini dijual dalam 4 varian (termudah – termahal):

  • Air (tenaganya belum diumumkan)
  • Air Touring bertenaga 620 HP
  • Air Grand Touring bertenaga 800 HP
  • Air Dream Edition bertenaga 1080 HP

Daya jelajah mobil ini dimulai dari 653 kilometer hingga 748 kilometer. Akselerasi 0-100 kpj 2,5 detik untuk Air Dream Edition. Varian yang sama bisa mencapai kecepatan 270 km/jam.

Waktu pengisian baterai pun diklaim oleh Lucid Motors paling cepat. Pemiliknya hanya butuh 20 menit jika ingin menempuh jarak 482 kilometer.

sedan listrik mewah

“Saat kami memulai perjalanan ini di Lucid Motors dan mengembangkan kendaraan pertama kami, Lucid Air, kami menolak untuk berkompromi. Kami memutuskan sejak awal bahwa kami akan mengejar setiap aspek kinerja, inovasi, dan kemewahan,” kata Derek Jenkins, VP Desain, Lucid Motors.

“Hasilnya adalah kami membangun mobil terbaik di dunia, angkanya berbicara sendiri. Terlebih lagi, kami melakukan semua ini tanpa pernah mengorbankan keindahan Lucid Air, yang akan menjadi contoh pertama mobil yang dibuat dari lembaran bersih untuk memanfaatkan kebebasan desain total yang diberikan oleh arsitektur EV.”

Harga Lucid Air dimulai dari di bawah USD 80.000 (Rp 1,2 miliaran) hingga USD 169.000 (Rp 2,5 miliar. Sedan listrik mewah paling bertenaga ini akan diproduksi di Casa Grande, Arizona, USA.  Para pelanggan akan dikirimi unitnya mulai musim semi 2021. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar