Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Klaim Cetak 600 SPK Carens Sejak Meluncur Agustus 2022

Berita Otomotif

Kia Klaim Cetak 600 SPK Carens Sejak Meluncur Agustus 2022

TANGERANG - Kia Carens yang baru saja meluncur sekira dua bulan lalu berhasil meraup hasil yang positif dengan ratusan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan Kia Carens dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus lalu. 

Pesaing Toyota Kijang Innova itu datang dalam dua varian, yaitu Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dan Carens 1.5L IVT 7 Seater. Masing-masing dibanderol Rp449 juta dan Rp389 juta on the road (OTR) Jakarta.

Lewat desain serta berbagai fitur unggulan yang dihadirkan, model terbaru keluaran Kia ini mampu menarik konsumen untuk membelinya. Tercatat sudah ada ratusan konsumen yang melakukan pemesanan sejak Carens diluncurkan.

"SPK Carens dari launching itu sudah 600 unit, sejak dari GIIAS pada Agustus. Tapi ini bukan laporan Gaikindo ya. Kalau Gaikindo kan saya mesti riil, wholesale dan retail," ungkap Ario Soerjo, Marketing Development Division Head PT KIA, di sela acara "Kia Carens - Media Drive 2022" di Serpong, Tangerang, Rabu (12/10/2022).

Dari total SPK Kia Carens yang masuk, lanjut Ario, sekira 75 persen disumbang Carens varian bawah, sedangkan sisanya dari Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat.

Ia juga memaparkan, alasan banyak pesanan terhadap Carens 1.5L IVT 7 Seater karena konsumen menginginkan sesuatu yang berbeda.

"Konsumen yang punya uang lebih ingin sesuatu yang beda, dan dengan mereka melihat fitur-fitur dan segala macam, mereka bisa menghargai bahwa mobil ini memang lebih mahal," jelas Ario.

"Mendengar itu kami senang. Artinya mobil kita diterima, meneruskan Carens yang dulu," sambungnya.

Suplai Kia Carens Masih Sedikit

Kendati mendapatkan raihan yang positif, Ario mengaku saat ini pemenuhan pengiriman unit masih terkendala suplai dari Kia pusat.

"Dikirimnya tidak tentu. Kadang 100 unit, kadang 30 unit (per bulan)," kata Ario.

Sedikitnya suplai Carens ke Indonesia ini dikatakan karena memang terdapat masalah pada proses produksi dan pengiriman dari pihak prinsipal.

"Jadi bukan dari kami (Kia Indonesia)," Ario menekankan.

Di sisi lain ada kabar baik yang dirinya sampaikan, di mana pihak prinsipal Kia menjanjikan kalau di kuartal keempat tahun ini, produksi Carens di pabrik India akan lebih lancar.

"Artinya kita akan dijejal banyak unit di tiga bulan terakhir," tutupnya. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang