Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Keren, Pelumas Pertamina Kini Dijual di 14 Negara

Berita Otomotif

Keren, Pelumas Pertamina Kini Dijual di 14 Negara

JAKARTA – PT Pertamina Lubricants (PTPL) melakukan ekspansi di pasar internasional dengan memasarkan produk pelumas andalannya di 14 negara.

Gebrakan perusahaan milik negara ini dimulai dari akuisisi PTPL pada salah satu produsen pelumas di Bangkok, Thailand pada 2014, yang kini dikenal dengan nama Pertamina Lubricants Thailand Co.Ltd.

Akuisisi ini secara praktis meningkatkan kinerja PTPL untuk mengembangkan pasar dan memperluas pemasaran di pasar Asia dan Indochina khususnya.

“Akuisisi ini merupakan milestone Pertamina Lubricants menuju world class lubricants company. Aksi tersebut membuat PTPL masuk ke negara-negara berkembang berpotensi besar seperti Vietnam, Kamboja, Myanmar, Laos dan Thailand tentunya,” ucap Ageng Giriyono, Direktur Utama PTPL.

Ia menambahkan bahwa pada 2018, PTPL secara resmi memiliki kantor representatif di Sydney, Australia. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk melayani konsumen di sana.


Pelumas Pertamina

Saat ini pelumas unggulan Pertamina seperti Fastron sudah eksis dan dipasarkan di 14 negara di benua Asia, Afrika, dan Australia.

PTPL sendiri juga memiliki distributor pelumas di 12 negara di Asia, 2 distributor di Afrika dan Nigeria, juga 1 distributor dan 2 sub-distributor di Australia.

Tidak hanya itu, Fastron juga dipercaya pabrikan mobil internasional. Sejak 2020 silam, PTPL telah menjadi Technical Partner mobil asal Italia yakni Lamborghini.

Supercar tersebut digunakan dalam ajang balap internasional seperti GT3 dan Super Trofeo Championship. Prestasi ini memperkuat eksistensi dan kualitas Pertamina Lubricants di kancah balap dunia.
Pelumas Pertamina dua

“Sebagai technical partner, kami menyediakan Fastron Platinum Racing bagi tim Lamborghini Squadra Corse. Ini membuktikan PTPL siap dan mampu memproduksi berbagai varian pelumas berkualitas, baik untuk kegunaan sehari-hari maupun balapan,” lanjut Ageng.

Menurutnya langkah ekspansi bisnis PTPL akan terus berlanjut di masa depan. Hal ini sejalan dengan program Go Retail dan Go Expansion pada Sub Holding Commercial & Trading. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang