Pelumas Pertamina Lubricants Masuk Mesir

Berita Otomotif

Pelumas Pertamina Lubricants Masuk Mesir

Cairo – Akhir September 2017 PT Pertamina Lubricants telah mengembangkan sayapnya ke Mesir. Hal itu ditandai dengan kesepakatan transaksi kontrak penjualan pelumas dengan perusahaan Mesir, Ashrafco.

Kesepakatan tersebut  berupa trial order sebanyak satu kontainer 20 feet dengan nilai sebesar USD 56,695 atau senilai Rp. 737 juta.

"Kini Pertamina Lubricants dan Ashrafco telah memulai kesepakatan kerjasama bisnis pelumas ini. Ashrafco memiliki reputasi baik selain sebagai peraih Primaduta Award 2016 atas loyalitasnya dalam membeli produk dari Indonesia dan juga sebagai agen tunggal untuk velg PT Prima Alloy sejak 1999, agen tunggal velg PT Bangun Sarana Alloy sejak tahun 2004 dan agen tunggal ban kendaraan PT Elang Perdana sejak 2005," kata Atase Perdagangan KBRI, Burman Rahman.

Menurut Pertamina Lubricants, Mesir merupakan pasar cukup potensial karena memiliki populasi lebih dari 93 juta jiwa. BUMN ini pun mencatat lebih dari 10 produk pelumas lokal dan internasional mendominasi pasar Mesir.

“Kami berkeyakinan produk pelumas produk Pertamina mampu bersaing dengan produk-produk lain di pasar Mesir,” ujar Manager Grease and Specialty Products PT Pertamina Lubricants, Eko Budiarso.

Sebelum penjualan percobaan ini, pada Juni 2017, delegasi PT Pertamina Lubricants yang dipimpin oleh Direktur Sales & Marketing, Andria Nusa, telah melakukan beberapa pertemuan bisnis dengan enam perusahaan Mesir. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support