Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Diam-diam Wuling Siapkan Mobil Listrik Baru, Lebih Besar dari Mini EV

Berita Otomotif

Diam-diam Wuling Siapkan Mobil Listrik Baru, Lebih Besar dari Mini EV

BEIJING - Wuling tengah mengembangkan mobil listrik baru. Hal tersebut diketahui setelah gambar paten dengan kode nama Wuling E230 tersebar di internet.

Sebagaimana diberitakan Carnewschina, Senin (21/2/2022) Wuling E230 akan diposisikan di atas Wuling Hongguang Mini EV. Kemungkinan mobil listrik baru keluaran Wuling itu akan diluncurkan di pasar China pada kuartal keempat tahun ini.

Mengacu pada gambar paten, tampilan Wuling E230 terlihat mirip sekali dengan Mini EV. Namun, secara dimensi nampaknya lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi ketimbang saudara kandungnya. 

Wuling E230 memiliki handle pintu berbentuk vertikal sejajar dengan kaca spion. 

Mobil ramah lingkungan ini akan hadir dalam dua versi, yakni 4 jok dengan jarak sumbu roda panjang dan dua jok dengan jarak sumbu roda pendek. Keduanya sama-sama memiliki tiga pintu. 

Perbedaan pada dua versi tersebut terletak di jendela baris kedua. Kendaraan dengan jendela samping besar adalah versi empat tempat duduk, dan yang tampak menyambung dengan jendela baris pertama adalah versi dua jok.

Selain eksterior, terdapat pula gambar paten yang menunjukkan dasbor dari Wuling E230. Nampaknya pabrikan mobil asal China itu mendaftarkan dua desain dasbor. Pertama dasbor yang sudah dibekali layar ganda dan kedua dengan layar tunggal.

Ada juga tombol fisik untuk mengatur suhu AC yang ditempatkan di tengah dasbor. 

Sejauh ini belum diketahui seberapa besar kapasitas baterai dan tenaga motor listrik yang akan disematkan ke Wuling E23. Namun, saat ini Wuling diketahui memiliki banyak pilihan powertrain listrik, mulai dari 25 hp hingga lebih dari 45 hp. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang