Mobil Listrik Wuling Mungil Mulai Menggelinding di Aspal

Mobil Baru

Mobil Listrik Wuling Mungil Mulai Menggelinding di Aspal

SHANGHAI – Mobil listrik kecil Wuling Hong Guang MINI EV akhirnya diluncurkan ke pasar China. Tiga varian dari mobil listrik Wuling ini dijual dengan harga dari RMB 28,800 (Rp 59,5 juta)  and RMB 38,800 (Rp 80 juta).

Meski dimensi eksterior Wuling Hong Guang MINI EV terlihat supermini namun interior-nya luas. Mobil listrik ini dapat menampung 4 penumpang dan sejumlah barang di bagasi.

Panjang 2,917 millimeter, lebar 1,493 millimeter dan tinggi 1,621 millimeter, dengan wheelbase 1,940 millimeter. Dimensi yang compact membuatnya ideal untuk perjalanan di dalam kota dan ruang parkir sempit.

Namun, interiornya memiliki ruang hingga 741 liter dengan kursi belakang terlipat. Ini cukup untuk menampung dua koper 26 inci atau kereta dorong. Kabin mobil juga memiliki 12 ruang penyimpanan.

HONG GUANG MINI EV

Hong Guang MINI EV menghasilkan tenaga maksimum 13 kW dan torsi maksimum 85 Nm. Mobil memiliki kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam dan jangkauan hingga 170 kilometer dengan sekali pengisian daya. Baterainya dapat diisi menggunakan outlet 240V normal.

Model ini dilengkapi dengan sistem manajemen baterai cerdas BMS, serta teknologi pra-pemanasan suhu rendah dan insulasi baterai. Mobil telah menerima peringkat IP68 tahan air dan tahan debu canggih dan telah melalui 16 uji keamanan yang ketat. Fungsi baterai dapat dipantau dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Menambah keselamatan, lebih dari 57% tubuh Hong Guang MINI EV terdiri dari baja berkekuatan tinggi. Ia juga dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock (ABS) dengan distribusi gaya rem elektronik (EBD), sistem pemantauan tekanan ban (TPMS) dan radar mundur.

MOBIL LISTRIK

Kursi belakang dilengkapi dengan dua penahan kursi keselamatan anak ISOFIX untuk melayani keluarga muda.  

Sebelum menjual mobil ini, Wuling Motors meluncurkan Rong Guang EV. Minivan listrik ini berbasis keluarga Rong Guang MPV.

Rong Guang EV sanggup menjelajah 300 kilometer dan didukung pengisian cepat DC. Mobil ini telah lulu pengujian lebih dari 100,000 kilometer di jalan raya. Baterai memiliki tingkat keselamatan tinggi di mana lulus pengujian api, air, tumbukan, vibrasi dan lain-lain.

Dimesin Rong Guang electric vehicle sama dengan model yang bermesin bensin. Kargonya pun sama 5.1 cubic meters. [idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar