Kawasaki Z900 2022 Punya Warna Baru

Berita Otomotif

Kawasaki Z900 2022 Punya Warna Baru

JAKARTA – Kawasaki membuka selubung Z900 2022 untuk pasar internasional dan tidak menutup kemungkinan hadir di Indonesia.

Motor bergaya sport naked ini tampil kembali dengan tetap mengusung bahasa desain Sugomi yang khas dari Kawasaki. Identitas motor asal Jepang ini lekat dengan lekuk-lekuk tajam (sharp) pada bodi yang memberikan kesan sangar.

Motor sport dengan bergaya telanjang ini memiliki tenaga besar, tampilan sangar namun posisi berkendara tidak terlalu membungkuk layaknya motor sport fairing. Sehingga kuda besi ini terbukti lebih lincah bermanuver, namun tetap bertenaga.

Kawasaki Z900 sendiri dikembangkan dengan inspirasi dari model sebelumnya yang legendaris yakni Z1. Sasisnya dibuat sangat ringan sehingga semakin mendukung untuk penggunanya bermanuver.

Kawasaki Amerika Serikat menawarkan Z900 dengan dua pilihan warna baru yakni Pearl Robotic White with Metallic Spark Black dan Metallic Matte Twilight Blue with Metallic Spark Black. Sementara pilihan warna sebelumnya masih tetap dipertahankan.

Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 948 cc empat-silinder segaris. Jantung mekanis kendaraan ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 123 hp. Sementara torsi puncaknya mencapai 98.6 Nm, lalu disandingkan dengan transmisi enam-percepatan manual.

Sebagai kendaraan yang sangar dan agresif, Kawasaki Z900 2022 dibekali dengan kaki-kaki yang mumpuni. Suspensi depannya berdiameter 41 mm dengan teknologi upside-down (USD). Lalu pada bagian belakang motor ini didukung monoshock.
Kawasaki Z900 2022

Motor yang memiliki kemampuan mesin luar biasa ini membutuhkan sistem pengereman mumpuni. Untuk bagian depan, motor ini dipersenjatai dengan piringan cakram berdiamater 300 mm dan 250 mm di belakang. Lalu untuk mencegah slip, sistem penghenti laju kendaraan telah dilengkapi ABS.

Sebagai motor modern yang memiliki mesin gahar dan tampilan bengis, maka fitur-fitur berteknologi wajib hadir. Antara lain seperti traction control yang membuat motor tetap stabil saat menempuh berbagai medan menantang.

Selain itu, pengendara juga dimanjakan dengan enam pilihan mode berkendara, sehingga dengan mudah disesuaikan pada medan jalan yang dilalui. Dua mode untuk yang membutuhkan tenaga lebih dominan, sementara lainnya lebih adaptif untuk berbagai kondisi jalan.

Kawasaki Z900 dibekali dengan fitur konektivitas bluetooth agar setiap penggunanya bisa tetap tersambung dengan dunia luar. Kawasaki Ninja Z900 2022 dipasarkan dengan harga Rp 131 juta untuk pasar AS. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar