2 Anak Jokowi Main ke Kantor Toyota Indonesia, Mau Ngapain Ya?

Berita Otomotif

2 Anak Jokowi Main ke Kantor Toyota Indonesia, Mau Ngapain Ya?

JAKARTA - Dua putra Presiden Joko Widodo, Kaesang dan Gibran, berkunjung ke kantor pusat Toyota di Indonesia. Keduanya melihat fasilitas test drive plus menjajal beberapa kendaraan terbaru Toyota.

Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan bahwa Kaesang dan Gibran mendatangi kantor TAM serta PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Sunter, Jakarta pada Kamis (15/8/2019). Tidak dijelaskan apa latar belakang yang mengawali kunjungan mereka di sana.

“Mereka berkesempatan berkunjung ke beberapa fasilitas yang kami miliki,” ucap Soerjo melalui pesan singkat pada Jumat (16/8/2019).

Adapun fasilitas-fasilitas Toyota Indonesia yang dikunjungi kakak-beradik itu adalah Test Drive Experience (TDE) Area, ruang makan karyawan (kantin), dan Product Planning and Development (PPD) area. Di TDE Area, keduanya menjajal beberapa kendaraan berteknologi ramah lingkungan Toyota seperti Alphard hybrid dan Camry hybrid.

“Mereka juga berkesempatan mencoba produk baru kami, Supra. Mas Kaesang mengendarai Supra tersebut dan didampingi Mas Gibran. Di ruang makan karyawan, mereka melihat ruang makan yang bergaya millenial dan dilengkapi dengan beberapa peralatan hiburan seperti meja billiard dan Play Station,” papar Soerjo.

Kunjungan mereka, lanjut dia, ditutup dengan mendapatkan penjelasan mengenai pengembangan produk lokal yang dilakukan oleh engineering Toyota Astra Motor (TAM) di PPD area. Mereka melihat beberapa kendaraan ‘konsep’ yang pernah diperlihatkan pada ajang Indonesia Auto Show sebelumnya, seperti Yaris Legian dan Sienta Ezzy.

“Kami berterima kasih atas kunjungan dua pengusaha muda dan inspirasional, Mas Gibran dan Mas Kaesang, ke Toyota Indonesia,” tutup Soerjo.

Sebelum ini, Kaesang juga mendatangi booth Toyota di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang. Di sana, ia melihat-lihat Supra, Alphard, dan mobil hidrogen konsep Fine-Comfort Ride (F-CR).

Bahkan, Kaesang diperbolehkan masuk, duduk, dan mengamati bagian interior F-CR. Ini merupakan keistimewaan karena mobil-mobil konsep di pameran otomotif hanya bisa disaksikan dari luar, tidak bisa masuk ke dalam. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support