Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kabar Baik bagi Pecinta Volvo, Merek Ini Siap Balik Lagi ke Indonesia

Berita Otomotif

Kabar Baik bagi Pecinta Volvo, Merek Ini Siap Balik Lagi ke Indonesia

JAKARTA - Volvo segera hadir lagi ke Indonesia setelah beberapa tahun vakum. Tahun ini, mereka siap meluncurkan mobil listrik.

Volvo terakhir kali dibawa ke Indonesia lewat Garansindo Group pada 2017. Namun, aktivitas mereka ‘mati suri’ beberapa tahun belakangan.

Agen pemegang merek (APM) terbaru Volvo yakni PT. Leading Vision Otomotif (LVO), melalui keterangan resmi pada Selasa (1/3/2022), mengumumkan rencana kehadiran kembali merek mobil asal Swedia tersebut di pasar otomotif Tanah Air.

Peluncuran pertama Volvo di bawah mereka dijadwalkan terjadi pada kuartal ketiga 2022. Kantor pusat, diler, maupun bengkel resmi jenama ini di Indonesia pun mulai aktif pada periode tersebut.

Tidak dijelaskan, model apa yang akan mengaspal nanti. Mereka hanya memberi petunjuk mengenai adanya ‘serangkaian mobil listrik yang menarik untuk dinanti’.

Volvo sempat menjadi merek mobil mewah berkesan amat prestisius yang kerap dipakai pejabat di Indonesia, khususnya pada era 1980-an dan 1990-an. Namun, menurut Presiden Direktur LVO Yoshiya Horigome, eksistensi Volvo jauh lebih lama dari itu.

“Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun,” kata mantan eksekutif Nissan Motor Corporation dan PT. Nissan Motor Indonesia ini.

“Pada 2020, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi. Sementara itu di Korea, misalnya, merek kami telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut. Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif,” lanjutnya.

Head of Volvo Cars Nick Conner mengatakan pihaknya sangat bersemangat meluncurkan kembali mobil di Indonesia.

Ia menekankan kembali rencana menerjunkan mobil listrik di negeri ini, seiring dengan misi mereka bertransformasi untuk hanya menjual mobil-mobil berteknologi elektrifikasi di dunia mulai 2030.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” timpal Horigome. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang