Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Ungkap Rival Mercedes-Benz GLA

Mobil Baru

Volvo Ungkap Rival Mercedes-Benz GLA

GOTHENBURG - Volvo Cars mengumumkan tengah mengembangkan SUV Compact berdasarkan platform baru Compact Modular Architecture (CMA). Menurut sumber terpercaya, SUV Compact tersebut akan dinamai Volvo XC40 dan akan dikenalkan pada 2017.

Meski berukuran compact, namun platform-nya yang digunakan adalah untuk model-model Volvo kelas atas atau disebut Scalable Product Architecture Volvo (SPA). Platform tersebut bisa disaksikan pada pada Volvo XC90, salah satu SUV premium Volvo.

Nah, kabar kehadiran Volvo XC40 digadang-gadang untuk menaklukkan CUV populer asal Jerman yakni Mercedes-Benz GLA-Class. Pasalnya kedua kendaraan memiliki dimensi yang hampir sama dengan bahasa desain sporty.

Sekitar setahun setelah peluncuran XC40, Volvo merencanakan peluncuran generasi terbaru V40 hatchback dan V40 Cross Country, demi target penjualan global sebesar 800.000 unit per tahun.

Teknologi antara SPA dan CMA akan mencakup powertrain (mesin konvensional dan plug-in hybrid) dan sistem infotainment, pembaca iklim, jaringan data dan sistem kesalamatan sesuai misi Volvo untuk menghindari kematian atau cedera di dalam mobil pada 2020 mendatang.

"Fleksibilitas CMA memungkinkan insinyur dan desainer Volvo untuk merancang dan memperkenalkan berbagai fitur baru dan memikat, pada saat yang sama meningkatkan drivability, menawarkan fitur keselamatan kelas dunia dan teknologi mobil yang terkoneksi," kata Dr Peter Mertens, Senior Vice President, Research & Development Volvo Car Group.

"Kami berada dalam posisi yang hebat dengan CMA. Kami telah mengembangkan arsitektur baru ini sebagai komponen 'plug and play'. Ini berarti bahwa pada Volvo generasi berikutnya dari mobil kompak Anda akan mendapatkan keuntungan dari teknologi canggih yang tersedia pada XC90 saat ini," tutup Mertens. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang