Jurus Hyundai Santa Fe Facelift Menyaingi Fortuner, Pajero Sport, CR-V

Berita Otomotif

Jurus Hyundai Santa Fe Facelift Menyaingi Fortuner, Pajero Sport, CR-V

JAKARTA – Hyundai Santa Fe facelift memosisikan diri sebagai SUV mewah, nyaman, canggih, dan meningkatkan gengsi penggunanya dalam persaingan dengan para kompetitor seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, maupun Honda CR-V di Indonesia.

Ketiga pemain mapan di segmen SUV medium – high dari merek Jepang itu memang punya pemosisian masing – masing. Pajero Sport, misalnya, kental dengan citra SUV tangguh yang sanggup melibas medan off road.

Lantas, bagaimana Santa Fe facelift, yang baru meluncur pada 7 April 2021, ingin memosisikan diri di antara para pesaingnya?

Hyundai Santa Fe 2021

“Kami mengutamakan kemewahan, prestisius, kenyamanan, dan juga handling comfort,” ucap Erwin Djajadiputra selaku Sales Director PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID) merespons pertanyaan Mobil123.com di sela – sela Test Drive Santa Fe facelift pada Kamis (29/4/2021).

Santa Fe kami lihat cocok bagi keluarga Indonesia. Mobil ini fun to drive, memberi kenyamanan, keamanan, dan berteknologi tinggi,” kata dia kali lain mengenai SUV Rp500 – 700 jutaan ini, dalam Test Drive.

Ini, sambung Bonar Pakpahan selaku Product Planning HMID, diperlihatkan dengan perubahan yang signifikan mulai dari sisi platform, desain eksterior – interior, penyempurnaan mesin, dan penambahan banyak fitur canggih meski model terkini hanya merupakan sebuah facelift.

Padahal, umumnya facelift lebih berfokus pada ubahan tampilan dan sedikit memperlihatkan ubahan teknis maupun penambahan fitur.

Ubahan, spesifikasi, maupun daftar fitur canggih Santa Fe sendiri dapat Anda lihat pada tautan ini.

Digital dan Test Drive Konsumen

Jurus selanjutnya, Hyundai mendorong para tenaga penjual di jaringan dealer agar membuat calon konsumen atau peminat melakukan test drive.

“Jadi pada saat konsumen itu cuma tahu (desain) depannya, suka secara penampilan, tapi ingin merasakan lebih dalam lagi, kami pun juga menyediakan unit test drive di dealer kami. Setelahnya baru konsumen bisa membedakan bagaimana Hyundai dibandingkan kompetitornya,” ucap Erwin.

Hyundai Santa Fe facelift

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Division HMID, mengatakan untuk menjangkau konsumen di masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini, pihaknya juga menyediakan jalur komunikasi digital. Ini disediakan bagi para peminat yang penasaran tapi masih khawatir untuk sering keluar rumah.

“Kami punya fitur platform click to buy. Konsumen dengan mudahnya bisa mengatur pertemuan virtual dengan para sales person. Di situ akan diadakan presentasi virtual, memperlihatkan eksterior dan interior secara online, lalu mengatur waktu test drive,” papar dia. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar