Juragan GPS Cegah Maling Bawa Kabur Kendaraan

Panduan Pembeli

Juragan GPS Cegah Maling Bawa Kabur Kendaraan

JAKARTA - GPS tracker bernama Juragan GPS milik PT Globaltrackindo Profesional Sistem ini menjamin maling tak akan bisa kabur meski sudah merampasnya dari sang pemilik kendaraan.

Pencurian atau perampasan kendaraan bermotor masih menjadi momok di berbagai wilayah. Hal ini yang mendorong lahirnya Juragan GPS guna mendukung sistem keamanan yang sudah ada di kendaraan seperti alarm maupun immobilizer. Proteksi tambahan tersebut kemudian dihadirkan pada GT 06N dan GT303. GPS tracker ini peruntukkan kendaraan aki 9-12V, baik mobil maupun sepedamotor. 

"Kedua tipe GPS Tracker tersebut berfungsi untuk memantau posisi kendaraan secara realtime, kapanpun dan dimanapun. Fitur unggulan lainnya seperti menyadap suara kabin (untuk mobil), informasi jarak tempuh serta mampu mematikan mesin dalam jarak jauh (engine cut off),” ujar Briyan Alamanda, Head of Operation Juragan GPS.

Menariknya, untuk mengoperasikan ragam fitur GPS Tracker tersebut bisa dilakukan melalui smartphone berbasis Android dan iOS. Prosesnya pun diklaim mudah dan praktis dan tujuan utamanya tetap memberikan perlindungan penuh terhadap kendaraan.

"Cara kerjanya fitur engine cut off, sang pemilik kendaraan dapat menonaktifkan atau mematikan mesin kendaraan melalui aplikasi pada smartphone. Mesin mobil maupun motor Anda tidak akan dapat aktif atau dinyalakan kembali kecuali fitur engine cut off dinonaktifkan kembali," tambah Briyan.

Jadi para pemilik kendaraan yang telah disematkan GPS Tracker berlabel Juragan GPS ini tidak perlu khawatir ketika kendaraannya telah dirampas atau dicuri dalam waktu cukup lama dan telah menempuh jarak yang cukup jauh. Lantaran teknologi pada produk Juragan GPS telah bekerjasama dengan provider yang memiliki jaringan terluas di Tanah Air.

"Kami memberikan layanan yang berkualitas untuk perlindungan kendaraan Anda. Jika sinyal GPS tidak terdeteksi, perangkat GPS Tracker masih bisa dilacak via sinyal GPRS atau 2G. Bahkan, kami telah menggandeng Google Maps yang memiliki jangkauan wilayah hingga ke pelosok Tanah Air dengan tingkat akurasi hingga 10 meter," jelas Briyan.

Agar lebih maksimal dalam memberikan perlindungan, Juragan GPS dibekali baterai yang mampu bertahan selama 4-5 jam setelah mesin kendaraan dalam posisi mati. Tujuannya, agar jika terjadi kehilangan, pemilik kendaraan masih dapat melacak sinyal pada produk GPS Tracker ini meski kondisi mesin kendaraan dalam posisi mati atau non aktif.

“Untuk mengoperasikan fitur-fiturnya, Anda cukup instal aplikasi LacakAja.id yang telah tersedia pada Play Store (Android) and App Store (iOS) sesuai dengan kebutuhan. Tersedia berbagai menu untuk melacak posisi kendaraan, kecepatan rata-rata, engine cut off, sadap suara kabin, informasi jarak tempuh, informasi buka-tutup pintu mobil, hingga fitur SOS atau tanda bahaya," paparnya. 

Proses instalasinya juga tidak sulit dan tanpa khawatir garansi kendaraan akan hilang. Pasalnya, pemasangan dilakukan oleh teknisi andal tanpa merusak kabel standar bawaan kendaraan. Pengerjaannya hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam saja.

Adapun harga dari dua varian dari Juragan GPS ini dengan tipe GPS tracker GT 06N untuk sepedamotor dilepas Rp 1,1 juta dengan garansi 1 tahun, free abodemen data selama 2 bulan serta free instalasi. Sedangkan varian GT 303 dihargai Rp 1,4 juta dengan garansi 1 tahun, free abodemen data 3 bulan dan gratis jasa pemasangan. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support