Ini Alasan Mengapa Anda Butuh GPS Tracker pada Kendaraan

Berita Otomotif

Ini Alasan Mengapa Anda Butuh GPS Tracker pada Kendaraan

JAKARTA – Global Positioning System (GPS) tracker pada kendaraan, tidak hanya diandalkan untuk alasan keamanan saja, namun alat canggih tersebut kini telah memiliki banyak fitur canggih.

Memasang GPS Tracker pada kendaraan memang berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan faktor keamanan pada kendaraan. Dengan mengandalkan teknologi tersebut, konsumen mampu menjalani rutinitas sehari-hari tanpa dihantui rasa khawatir.

Namun dibalik fungsinya sebagai tambahan keamanan pada kendaraan, GPS Tracker saat ini banyak fitur yang dimanfaatkan oleh perusahaan jasa di bidang transportasi. Adapun perangkat ini disematkan guna memantau posisi kendaraan secara realtime, sehingga menghasilkan informasi lebih akurat dan efisien.

“Kami bisa dibilang sudah cukup matang dengan management fleet. Kami menawarkan layanan yang berbeda dengan produk lain pada umumnya. Ini karena program ini kami sendiri yang mendevelop, Sehingga ketika terjadi masalah, kami akan lebih cepat mengatasinya,” ujar General Manager Fleet Management Division, PT Information Technology Service Centre (ITSC) Agoes Boedi Wijono.

Seperti disebutkan di atas, kehilangan bukan menjadi fokus utama mereka. Alat yang diciptakan sendiri tersebut menjadi andalan banyak perusahaan untuk mengatur ritme kendaraan operasionalnya.

“Hilang itu bisa dikatakan 5 dari 1000, sangat kecil tapi masalah sehari-hari itu masalah kontrol itu paling utama. Kami memberikan sistem dan layanan sehingga fungsi itu benar-benar didapatkan secara optimal,” jelasnya kemudian.

Ia mengatakan bahwa menyabut 2018, ppihaknya tengah menyiapkan diri untuk merambah pasar retail. Nantinya produk yang mereka ciptakan memiliki fungsi yang sama, namun dipasarkan dengan jumlah satuan.

“Retail ini pun kami menyasarnya ke perusahaan-perusahaan rental, tapi istilahnya siap untuk satuan dan yang pasti dengan kehandalan yang sama,” tuturnya kemudian.

Dirinya menjelaskan bahwa GPS Tracker miliknya tidak menghilangkan proses garansi kendaraan. Sebagai penyedia barang, pihaknya mengaku sudah mendapat lampu hijau dari salah satu dealer mobil terbesar di Indonesia.

“Soal garansi tidak hangus sama sekali. Karena kami sendiri sudah mendapat approval dari Auto2000. alat kami ini bisa diandalkan dan kami punya 14 kantor cabang dengan 200 rekanan di seluruh indonesia,” tutupnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support