Joan Mir Tantang Duel Marc Marquez Musim Depan

Berita Otomotif

Joan Mir Tantang Duel Marc Marquez Musim Depan

LLEIDA – Joan Mir ingin berhadapan dengan Marc Marquez di lintasan balap secepatnya.

Mir yang berusia 23 tahun tersebut menjadi juara dunia MotoGP 2020, setelah menjalani musim yang tidak biasa. Dengan merebaknya Covid-19 di seluruh dunia dan mengakibatkan pandemi, membuat banyak seri di MotoGP 2020 dibatalkan dan ditunda.

Singkat cerita MotoGP 2020 digelar dengan seri lebih sedikit dan beberapa sirkuit menjadi tuan rumah sebanyak dua kali. Hal yang tidak biasa lagi di MotoGP 2020 adalah hilangnya sang juara bertahan Marquez sejak seri pertama. Pembalap yang dua tahun belakangan selalu mendominasi jalannya balapan, mengalami insiden yang membuatnya harus absen hingga satu musim.

Mir sendiri menjadi juara dunia bermodalkan tampil konsisten dan percaya diri. Kemampuannya di atas lintasan balap yang tenang didukung dengan satu kemenangan, membuatnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Ia juga membuat tim Suzuki Ecstar menghapus dahaga gelar juara dunia selama 20 tahun.
Joan Mir Tantang Duel Marc Marquez
Menjadi seorang juara dunia kejuaraan balap motor paling bergengsi di seluruh dunia, tampaknya membuat seorang Joan Mir butuh motivasi ekstra. Hal ini guna bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2020 yang baru saja diraihnya. Ia berharap Marquez bisa cepat pulih sehingga Mir memiliki tantangan lebih untuk bisa mempertahankan gelar.

“Saya berharap Marc bisa kembali pada sesi tes, setidaknya pada seri pertama Ia sudah bisa kembali menjalani balapan, lebih cepat lebih baik. Dia mengucapkan selamat kepada saya saat meraih juara dunia. Saat ini dia tengah mengalami masa sulit yang tidak diinginkan oleh semua orang. Saya benar-benar berharap dia bisa cepat kembali ke lintasan,” ucap Mir seperti dikutip Speedweek.com.

Gelar juara dunia MotoGP yang disandang oleh Mir dianggap merupakan sebuah keberuntungan oleh banyak orang. Banyak faktor yang mendorongnya untuk menjadi juara dunia. Oleh karena itu, Mir berharap musim depan berjalan dengan normal.

“Kembalinya Marquez akan memberikan lebih banyak tekanan, namun juga memberikan ekstra motivasi. Saya memimpikan bisa bertarung dengannya tahun depan. Saya bisa tampil konsisten musim ini dan bisa melanjutkannya musim depan. Tapi Marc juga sangat konsisten sehingga saya harus mengembangkan beberapa hal,” jelas Mir. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar