Suzuki Serius Tantang Marc Marquez Musim Depan

Berita Otomotif

Suzuki Serius Tantang Marc Marquez Musim Depan

MADRID – Kesembuhan Marc Marquez nampaknya dinantikan banyak pihak untuk membuat balapan kembali seru.

Seperti diketahui hingga operasi ketiga akhir tahun lalu, kondisi Marc hingga saat ini belum ada yang tahu dengan pasti. Begitu banyak spekulasi akan kondisi dari sang pembalap mulai dari cedera saraf yang parah hingga pensiun dini. Namun belum banyak yang bisa diketahui dari kondisi sebenarnya pembalap tim Repsol Honda tersebut.

Marquez diharapkan bisa kembali secepatnya di lintasan balap pada MotoGP musim 2021. Pengguna nomor start 93 tersebut beberapa tahun belakangan selalu mendominasi jalannya balapan. Sehingga saat Ia absen, tidak ada pembalap yang bisa dijadikan parameter untuk mencetak prestasi.

MotoGP 2020 sukses mencetak setidaknya sembilan nama pemenang yang berbeda-beda. Mulai dari Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Brad Binder, Miguel Oliveira, Danilo Petrucci, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Alex Rins hingga sang juara dunia Joan Mir.
Suzuki Serius Tantang Marc Marquez
Meskipun nama yang terakhir disebut meraih gelar juara dunia pertamanya dan berhasil membuat publik tercengang, namun tetap terasa hambar. Selain musim 2020 yang sempat ditunda karena pandemi, jumlah seri yang dipangkas, penggunaan sirkuit yang itu-itu saja dan yang paling penting tidak adanya sosok Marc Marquez.

Gelar juara dunia yang berhasil direbut oleh Joan dari Marc tidaklah terasa terlalu istimewa. Terlebih beberapa pabrikan seperti Ducati dan Yamaha mengalami masalah yang cukup pelik pada MotoGP musim 2020.

Sebelum memulai pertarungan di MotoGP 2021, setiap pembalap membutuhkan setting target. Sasarannya adalah kehadiran Marc untuk bisa menjadi acuan. Hal ini diamini oleh Joan yang mengharapkan kakak kandung Alex Marquez tersebut cepat pulih.

Senada dengan Joan, boss tim Suzuki juga berharap Marc bisa cepat kembali pulih. Menjalani musim baru dengan status baru, tentunya akan memberikan perbedaan bagi keseluruhan tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2021.

“Balapan pertama pada musim ini akan terasa berbeda karena kami adalah juara dunia. Namun setelah itu, kami akan membaca situasi ke depan untuk bisa berkembang lebih baik lagi,” ucap Davide Brivio, Team Manager Suzuki Ecstar.

Menurutnya musim 2020 terasa sangat tidak biasa dengan semua kisahnya. Untuk bisa mempertahankan gelar sekaligus menjadi ajang pembuktian, Ia mengharapkan kehadiran Marc sesegera mungkin di lintasan.

“Saya membutuhkan tantangan ke depannya. Seperti orang-orang lain, kami berharap Marc bisa kembali dengan kondisi sempurna, karena kami cinta dengan olahraga ini dan membutuhkan tantangan. Kami ingin mengukur kemampuan sekaligus memberikan tontonan yang menarik,” jelasnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar