Alex Rins Kembali Warnai Daftar Pemenang MotoGP 2020

Berita Otomotif

Alex Rins Kembali Warnai Daftar Pemenang MotoGP 2020

ARAGON – Alex Rins berhasil memenangkan seri lanjutan di MotoGP Aragon sekaligus menghapus dahaga Suzuki akan kemenangan.

Memenangkan balapan di Aragon, Rins menjadi pembalap kedelapan yang berhasil naik podium tertinggi di MotoGP 2020. Musim yang aneh sekaligus seru ini selalu melahirkan pemenang baru dan tidak ada dominasi seperti sebelumnya.

Alex Marquez merebut tempat kedua diikuti Joan Mir di tempat ketiga. Meskipun hanya meraih posisi ketiga, Mir berhasil menyingkirkan Fabio Quartararo dari klasemen sementara. Pembalap Petronas Yamaha tersebut tercecer ke barisan belakang karena masalah grip ban.

Jalannya balapan

Tiga pembalap Yamaha sebenarnya melakukan start dengan baik. Minus Valentino Rossi yang positif covid-19, trio penunggang motor berlambang Garpu Tala tersebut nampak percaya diri di barisan terdepan.

Maverick Vinales yang tampil agresif langsung mengambil alih pimpinan lomba. Lalu Quartararo dan Franco Morbidelli bersaing untuk memperebutkan posisi kedua selama satu lap. Kemudian Rins yang memulai lomba dari barisan tengah menyodok ke depan dengan penuh percaya diri. Tidak butuh waktu lama baginya untuk menyalip satu persatu lawan di depannya.

Langkah positif Rins juga diikuti oleh Mir yang dengan tenang mengeksekusi kompetitor di depannya. Kedua pembalap Suzuki Ecstar tersebut, menunjukkan determinasi tinggi kepada lawan-lawannya.

Para penunggang Yamaha seperti kehilangan tajinya pada balapan kali ini. Mesin YZR-M1 kalah mentereng dibandingkan GSXR-R dan RC213V. Momen paling ajaib dialami oleh Quartararo yang terus kehilangan posisi hingga tidak membawa pulang poin sama sekali, pada balapan kali ini.

Pembalap Petronas Yamaha ini finish di posisi 18 di belakang Stefan Bradl yang merupakan pengganti Marc Marquez. Sementara Vinales menyudahi balapan di posisi keempat dan Morbidelli keenam.
Alex Rins

Rins yang finish pertama di Aragon naik lima posisi di klasemen dan sekarang berada di tempat ketujuh. Sementara Mir di tempat pertama dengan raihan 121 dan selisih 6 poin dari Quartararo. Lalu Vinales di urutan ketiga dengan 109 poin. [Dew/Ari]

Hasil MotoGP Aragon 2020 :

  1. Alex Rins
  2. Alex Marquez
  3. Joan Mir
  4. Maverick Vinales
  5. Takaaki Nakagami
  6. Franco Morbidelli
  7. Andrea Dovizioso
  8. Cal Crutchlow
  9. Jack Miller
  10. Johann Zarco


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar