Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jasa Valet Bakal Punah oleh Parkiran Khusus Mobil Otonom

Berita Otomotif

Jasa Valet Bakal Punah oleh Parkiran Khusus Mobil Otonom

MARYLAND – Steer, sebuah perusahaan startup di bidang teknologi menciptakan sebuah terobosan baru terkait mobil otonom, ini mengancam keberadaan jasa valet.

Berbeda dengan kebanyakan perusahaan teknologi yang mengembangkan sensor untuk mobil otonom, Steer justru mengembangkan tempat parkir khusus untuk mobil otonom. Dengan demikian maka pengguna mobil otonom tidak perlu khawatir mobil otonomnya parkir di sembarang tempat.

“Apa yang kami tawarkan adalah kenyamanan dan kenyamanan ada narkotika. Di masa sekarang ini, konsumen sangat paham tentang apa yang mereka inginkan, mereka ingin melakukan sesuatu lebih baik dengan waktu mereka. Mereka ingin menikmati pengalaman daripada membuang waktu sia-sia,” tutur Anuja Sonalker Founder and CEO Steer.

Saat ini, Steer tengah mengerjakan sebuah proyek di Baltimore-Washington International Airport, Maryland. Proyek ini memungkinkan pengemudi bisa meninggalkan mobil begitu saja dan kendaraan akan parkir sendiri.

Skenario yang sama pun bisa diterapkan di pusat perbelanjaan di mana orang bisa ‘memanggil’ mobil mereka dari lobby memalui sebuah aplikasi. Dengan demikian maka pemilik kendaraan tidak perlu repot ke tempat parkir dengan barang bawaan mereka.

Menariknya, Steer berencana untuk menjual lokasi parkir yang mereka miliki dengan cara berlangganan. Sistem ini terbilang mirip dengan TV berlangganan di smartphone sehingga akan mudah dipahami oleh masyarakat.

Steer pun telah menandatangani kontrak dengan dua produsen mobil dan sejumlah supplier untuk melisensi sorftware mereka mulai tahun 2021. Mereka juga berencana untuk menjual self-parking system and service langsung ke konsumen. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang