Jasa Marga Berikan Jalur Khusus Jalan Tol untuk Atlet Asian Games 2018

Berita Otomotif

Jasa Marga Berikan Jalur Khusus Jalan Tol untuk Atlet Asian Games 2018

JAKARTA – Jasa Marga berusaha memudahkan akses para atlet menuju venue Asian Games 2018 dengan memberikan jalur khusus di jalan tol.

Jasa Marga, seperti dikutip dari pengumuman di situs resmi mereka, telah menyiapkan skenario pengaturan beberapa ruas tol yang bakal dilalui para atlet Asian Games 2018 pada 18 Agustus – 2 September. Skenario ini sudah diperlihatkan dalam simulasi dari Wisma Atlet Kemayoran yang dilakukan oleh Jasa Marga bersama Kementerian Perhubungan dan Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc).

Skenario itu sendiri melibatkan adanya gerbang tol khusus bagi para olahragawan. Jasa Marga juga bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk bersiaga di setiap persimpangan jalan demi mengurangi hambatan lalu lintas. Selain itu, ada pula jalur khusus di jalan tol.

“Jadi untuk kendaraan atlet yang melewati jalan tol kita sudah memberikan lajur khusus yakni di lajur 1 dengan diberi tanda bentuk ketupat,” kata Widiyatmiko, AVP Traffic Manager dari Divisi Operation Management PT. Jasa Marga.

Kemenhub, di sisi lain, membantu kelancaran aktivitas atlet dalam berlaga di Asian Games 2018 dengan memberikan bus kepada Inasgoc. Terdapat total 300 bus yang disumbangkan oleh kementerian tersebut.

Ratusan bus ini sudah diserahkan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi kepada Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Harryadi. Turut hadir dalam acara penyerahan, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol. Royke Lumowa dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono.

Budi mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bukti kesungguhan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik. Ia mengharap penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat berhasil dengan baik sesuai arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo.

“Karena perhelatan ini di banyak negara juga akan menjadikan suatu momen perubahan mengenai bagaimana kita disiplin, bagaimana kita melayani masyarakat, melayani dunia dengan baik untuk kegiatan yang baik,” kata Budi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar