Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jangan Ditiru, 2 Penumpang Tesla Ini Asyik Tidur Saat Mode Otonom Aktif

Berita Otomotif

Jangan Ditiru, 2 Penumpang Tesla Ini Asyik Tidur Saat Mode Otonom Aktif

MASSACHUSETTS - Video dua penumpang Tesla Model S sedang tidur saat mode otonom aktif tersebar di media sosial. Sang pabrikan sendiri merespons dengan menduga bahwa video ini prank (gurauan) atau hoaks.

Mode otonom di Tesla yang membuat mobil dapat berjalan sendiri hingga tujuan memang kerap memunculkan cerita-cerita unik. Setelah adanya laporan video seks, kini muncul video para penumpang yang tertidur lelap.

Video tersebut diunggah di akun Twitter Dakota Randall (@DakRandall) belum lama ini. Video memperlihatkan pengemudi pria dengan kepala menunduk ke bawah dan mata tertutup saat Tesla Model S berwarna hitam melaju di jalan tol Massachusetts Turnpike, Amerika Serikat.

Di samping dia terdapat penumpang wanita yang juga terlihat tidur sambil bersandar di jok kursi. Tentunya mode pengemudian otonom sedang diaktifkan karena mobil tetap melaju dengan terkontrol sembari menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Tesla Model S itu sendiri dilaporkan berjalan dalam kecepatan yang cukup tinggi, sekitar 80 - 90 km/jam. Video diambil pada pkl.15.00 waktu setempat.

“Orang-orang ini benar-benar tertidur saat mobil berjalan di Mass Pike (tempat yang bagus untuk melakukan itu). Tesla sungguh sekeren ini, ya?,” ucap Randall.

Video lalu mendapat perhatian para warganet. Hal tersebut tak ayal terdeteksi oleh Tesla.

Pabrikan mobil listrik asal ‘Negeri Paman Sam’ ini pun merilis pernyataan resmi. Mereka mengatakan ada potensi bahwa video itu tidaklah nyata karena menurut mereka banyak video yang semacamnya dibuat sebagai gurauan berbahaya atau hoaks.

“Sistem pemonitor pengemudi kami secara berulang mengingatkan agar tetap memperhatikan mobil dan jalanan. Sistem akan melarang penggunaan autopilot ketika peringatan tak diindahkan. Di atas jalan tol, pengemudi menerima wanti-wanti setiap 30 detik atau kurang jika tangan mereka terdeteksi tak berada di setir. Para pemilik Tesla sudah mengemudi miliaran mil dengan autopilot dan data dari laporan Vehicle Safety Report yang keluar per kuartal mengindikasikan mereka yang menggunakan autopilot mengalamai kecelakaan lebih sedikit ketimbang mobil-mobil tanpa fitur ini,” papar sang pabrikan.

Randall bersikukus bahwa video yang ia rekam bukan hoaks. Orang-orang itu menurut pantauannya benar-benar terlihat tidur. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang