Tesla Model S Bisa Parkir Sendiri

Berita Otomotif

Tesla Model S Bisa Parkir Sendiri

CALIFORNIA - Era mobil berteknologi autopilot makin dekat. Tesla Motors mengumumkan kalau Tesla model S sudah bisa parkir sendiri.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan fitur autopilot akan ada di Tesla Model S, untuk permulaan pelanggan di Amerika Serikat bisa menikmatinya, setelah itu pasar Eropa dan Asia akan pula bisa menikmati teknologi ini.

Namun, meski bisa parkir sendiri, Musk memperingatkan kalau fungsi autopilot masih beta dan pengendara tidak dianjurkan untuk meninggalkan kabin ketika mobil akan diparkir.

"Seiring waktu tidak akan ada kebutuhan untuk menempatkan tangan Anda pada kemudi," katanya seperti dikutip Reuters.

Pada teknologi ini, mobil akan bisa membaca situasi dan menempatkan dirinya di parkiran yang tersedia. Bila memang parkirannya terlalu sulit, mobil akan memperingatkan pengendara dan jika diabaikan maka mobil akan melambat dan akhirnya berhenti.

Tesla mengakui kalau teknologi ini masih harus dikembangkan dan dunia masih berada di awal era autopilot.

Namun Musk memperkirakan bahwa dalam waktu tiga tahun, mobil akan dapat dikemudikan di jalan tanpa si pengendara harus menyentuh apa-apa. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual