Elon Musk Ajak Dubes China untuk AS Jalan-jalan Naik Mobil Listrik Tesla

Berita Otomotif

Elon Musk Ajak Dubes China untuk AS Jalan-jalan Naik Mobil Listrik Tesla

WASHINGTON DC - Pendiri Tesla Elon Musk mengajak Duta Besar (Dubes) China untuk Amerika Serikat (AS) Qin Gang jalan-jalan naik mobil listrik.

China adalah pasar mobil listrik terbesar di dunia. Tesla, merek mobil listrik asal AS, pun masuk ke ‘Negeri Tirai Bambu’ dengan amat serius, sampai-sampai mereka membangun gigafactory--pabrik berkapasitas superbesar--di sana.

Makanya, tak heran jika Tesla sewaktu-waktu melakukan berbagai langkah diplomasi maupun pemasaran yang terkait dengan negara tersebut. Seperti yang dilakukan Elon Musk baru-baru ini.

Salah satu orang terkaya di dunia tersebut, seperti dilaporkan oleh Carscoops, mengajak Qin Gang merasakan sensasi naik mobil listrik Tesla Model S Plaid.

Perwakilan resmi pemerintah China di ‘Negeri Paman Sam’ itu bertemu dengan Musk di pabrik Tesla di Fremont, California. Fasilitas ini merupakan salah satu basis produksi Model S.

Qin Gang mengunggah foto-foto dirinya ketika berjumpa Elon Musk, via akun Twitter pribadinya. Dalam salah satu foto, terlihat Musk sedang mendemonstrasikan fitur Autopilot milik Tesla ketika keduanya duduk di kabin Model S Plaid.

Pengusaha eksentrik ini tampak duduk di kursi pengemudi tapi sama sekali tidak memegang setir. Kedua kakinya pun tidak menginjak pedal.

“Berkendara di dalam @Tesla Model S Plaid dalam mode #autopilot. Mobil yang bertenaga, tapi rasa berkendaranya halus!,” tulis Qin Gang.

Di unggahannya yang lain, dia menjelaskan perbincangan dia dengan Musk bukan hanya terbatas pada sektor otomotif. Banyak topik yang mereka bahas.

“Menjalani diskusi yang inspiratif dengan @elonmusk hari ini mengenai mobil-mobil di jalanan, bintang-bintang di langit, riset mengenai otak manusia, hidup yang berarti di bumi, serta masa depan kita di luar angkasa. Lihatlah ke atas dan berpikirlah melebihi batas!,” tulis Qin Gang.

Pabrik Tesla di Shanghai, China mulai berproduksi pada akhir 2019. Kapasitasnya sangat besar yaitu mencapai 450 ribu unit per tahun.

Bukan hanya untuk pasar domestik, pabrik tersebut juga mengekspor sebagian hasil perakitan ke pasar-pasar lainnya. Bahkan, sekitar separuh dari mobil listrik yang Tesla jual secara global tahun lalu diproduksi di pabrik mereka di Shanghai. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang