Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jago Bawa Truk, Pria Ini Diboyong Volvo ke Swedia

Berita Otomotif

Jago Bawa Truk, Pria Ini Diboyong Volvo ke Swedia

JAKARTA - Hermansyah dari PT Mandiri Herindo Adiperkasa, Kalimantan Timur berhasil memenangkan Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 dan diboyong Volvo ke Swedia

Ajang yang diselenggarakan oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras untuk lebih memperhatikan pengemudi truk, memperkuat pentingnya keahlian dan kompetensi pengemudi. Dan fokus utama untuk kompetisi tahun ini adalah efisiensi bahan bakar dan keterampilan mengemudi.

Volvo Trucks Driver Challenge bertujuan untuk menarik perhatian tentang pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh pengemudi truk kita. Secara global, jumlah pengemudi terlatih cukup sedikit dan kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan peran pengemudi truk untuk mempromosikan kebanggaan profesional dalam industri, serta juga untuk menunjukan pentingnya efisiensi berkendara pada pelanggan,” Jurn Terpstra, Direktur Volvo Trucks Indonesia.

Dalam kompetisi ini, ada 10 finalis yang mengendarai dump truck Volvo FMX 400 6X4R dan FMX 480 6X4T semi-trailer dengan panjang lintasan sejauh 5 km. Lintasan tersebut dibagi menjadi 2 sisi yaitu sisi luar berfokus pada efisiensi bahan bakar dan sisi dalam menekankan pada keterampilan mengemudi dimana pengemudi harus bermanuver menaklukan sejumlah rintangan.

Penilaian diberikan berdasarkan efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver, dan keamanan. Pemenangnya adalah pengemudi dengan poin gabungan tertinggi dari sisi luar maupun sisi dalam. Juara pertama akan melakukan perjalanan ke Gothenburg, Swedia pada bulan November bersama dengan pemenang lainnya dari seluruh dunia.

Tahun ini Hermansyah  berhasil meraih juara pertama disusul oleh Irvan Ardianto dari PT Karunia Armada Indonesia, Kalimantan Timur di posisi kedua dan Catur Andoko dari PT Hasnur Riung Sinergi, Kalimantan Selatan di posisi ketiga. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang