Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jadwal IIMS 2021 Tidak Berubah, Konsep Pameran Menjadi Hybrid

Berita Otomotif

Jadwal IIMS 2021 Tidak Berubah, Konsep Pameran Menjadi Hybrid

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang rencananya akan diselenggarakan pada 18 – 28 Februari 2021 tampaknya akan dapat dilangsungkan sesuai jadwal.

Hal ini karena pengelola Jakarta International Expo mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai venue convention dan exhibition berstandar internasional di Jakarta yang diizinkan melaksanakan pameran. Tentunya, pelaksaan tersebut harus tetap dilaksanakan dengan ketentuan ketat.

“Surat Keputusan untuk JIExpo patut kita syukuri. Tetapi harus diiringi komitmen setiap penyelenggara event, untuk memperkuat dan mempertebal Prokes dalam hubungannya interaksi manusia,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2021.

Ia pun memastikan bahwa pihaknya siap untuk beradaptasi dengan cara baru untuk menggelar pameran otomotif. Terlebih, menurutnya saat ini besarnya jumlah pengunjung tidak lagi menjadi tolak ukur pengelenggara tapi informasi terkait produk dapat lebih tersampaikan dan penjualan kendaraan tetap sesuai target.

Jadwal IIMS 2021 Tidak Berubah, Konsep Pameran Menjadi Hybrid
Untuk mencapai hal tersebut, IIMS nantinya akan dilangsungkan secara hybrid, gabungan antara kegiatan offline dengan pengunjung yang terkontrol dan wajib registrasi sebelumnya. Karena dilaksanakan secara hibrida, IIMS juga bisa dinikmati secara virtual. Termasuk fasilitas transaksi online.

"Kami sudah sukses melaksanakan IIMS Motobike Hybrid Show selama 10 hari di MotoVillage, awal Desember 2020. Ternyata sambutan industri dan konsumen sangat positif. Transaksi memuaskan, melalui event offline Prokes dan virtual berjalan beriringan. Ini semacam ajang belajar tim dan peserta pameran," kata Rudi MF, Project Manager IIMS 2021.

Meski demikian, Dyandra selaku penyelenggara IIMS 2021 dan JIExpo tetap mencermati situasi pandemi yang tentunya masih dinamis. Mereka pun sepakat untuk menyiapkan antisipasi termasuk dengan menyiapkan tanggal cadangan penyelenggaraan IIMS 2021.

“Kami sangat siap menyambut IIMS 18-28 Februari 2021. Namun, kami telah siapkan jadwal cadangan di JIExpo untuk IIMS, 18 – 28 Maret 2021 dan 15 – 25 April 2021 demi memastikan IIMS 2021 tetap berjalan," jelas Ralph Scheunemann, Marketing Director JIExpo.

Kebijakan tersebut dinilai penting agar calon peserta pameran IIMS memiliki rencana jelas manakala harus mempersiapkan konstruksi, konsep kendaraan display, salesman, program acara, SPG, mobilisasi tim hingga budgeting. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang