IIMS 2021 Kembali Ditunda, Ini Jadwal Barunya

Berita Otomotif

IIMS 2021 Kembali Ditunda, Ini Jadwal Barunya

JAKARTA – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 kembali ditunda hingga pertengahan Maret.

IIMS 2021 yang sebelumnya akan diselenggarakan pada 18 – 28 Februari 2021 digeser menjadi tanggal 18 – 28 Maret 2021. Keputusan ini diambil setelah Pemerintah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Jawa Bali guna mengatasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JIExpo sepakat untuk membuat rencana cadangan, kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemik Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Konsep pameran pun akan tetap sama yaitu hibrida sehingga pengunjung bisa menikmati pameran baik secara offline maupun virtual. Bahkan, Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran menegaskan bahwa persiapan mereka sudah mendekati titik maksimal.

IIMS 2021
Konsep ini sudah pernah dilaksanakan pada ajang IIMS Motobike Hybrid Show yang diselenggarakan tahun lalu. Ketika itu, pengunjung yang ingin datang ke pameran diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dan diperiksa kesehatannya. Sementara untuk pengunjung pameran virtual, bisa mengakses link yang sudah diberikan.

"Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat di bulan Januari 2021 ini, Dyandra dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," sebut Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya pun telah menyiapkan rencana cadangan bila ternyata IIMS 2021 belum bisa diselenggarakan pada bulan Maret 2021. Salah satunya adalah dengan menyiapkan jadwal baru yaitu pada 15 – 25 April 2021.

Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dilakukan Pemerintah akan diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 25 Januari 2020. Langkah ini dilakukan karena jumlah penederita Covid-19 terus bertambah dan tingkat keterisian Rumah Sakit sudah diatas jumlah ideal.

Dengan kegiatan masyarakat yang dibatasi maka diharapkan adanya pengurangan mobilitas dan berdampak pada perlambatan penyebaran virus. Kebijakan ini diharapkan cukup efektif untuk menekan jumlah penularan kasus postif Covid-19, terlebih vaksin Covid-19 akan segera diedarkan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar