Isuzu Siap Ladeni Kebutuhan Suku Cadang di Era Euro 4, Bahkan di Area Terpencil

Berita Otomotif

Isuzu Siap Ladeni Kebutuhan Suku Cadang di Era Euro 4, Bahkan di Area Terpencil

TANGERANG – Isuzu menegaskan kesiapan melayani kebutuhan suku cadang di pelosok-pelosok. Demikian pula jika ada kondisi darurat dari armada, 24 jam sehari.

Hal ini juga mereka tekankan pada awal dimulainya standar emisi gas buang Euro 4 untuk mobil-mobil baru bermesin diesel. Regulasi tersebut berlaku per 12 April 2022.

Efeknya, seluruh pabrikan yang memiliki kendaraan penumpang maupun niaga bermesin diesel melakukan perubahan spesifikasi dapur pacu.

Meski begitu, persebaran suku cadang Euro 4 Isuzu digadang-gadang sudah sangat luas. Bahkan, menurut Technical Product Support General Manager PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Beny Dwyanto, persebarannya ada di seluruh pelosok negeri.

“Kami berpartner dengan part shop (toko suku cadang) di pelosok-pelosok dan juga bengkel umum. Mereka salah satu partner kami,” ucap dia dalam konferensi pers di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Jumat (12/8/2022) di Serpong, Tangerang.

“Kami berpartner juga dengan para komunitas dan paguyuban. Misalnya adalah paguyuban logistik Jawa Timur, Lampung. Kami bekerja sama untuk menjaga ketersediaan suku cadang sehingga 24 jam sehari, tujuh hari seminggu kami bisa berusaha menyuplai kebutuhan suku cadang,” lanjut dia.

Isuzu juga menegaskan kesiapan merespons panggilan darurat dari para konsumen 24 jam sehari, tujuh hari sepekan. Jenama asal Jepang tersebut sadar mayoritas transaksi jual-beli mobil-mobil mereka bertipe B2B (Business to Business), dengan armada yang hampir selalu beroperasi.

Layanan ini, papar Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa, dijalankan melalui Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp 081297371035. Melalui nomor tersebut, konsumen juga dapat memesan teknisi dari program Bengkel Isuzu Berjalan.

“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standbyReady on call 24/7 yang siap untuk membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalam kondisi apapun dan kapanpun,” tutur Heri.

Sementara itu, para konsumen di sektor pertambangan, perkebunan, maupun oil and gas akan diberikan tim khusus dari Isuzu yang bersiaga di situs.

Mereka juga akan dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS), yang dapat membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.

Terakhir, Isuzu punya program santunan perawatan rumah sakit atau meninggal dunia bagi sopir yang mengalami insiden kecelakaan saat ingin atau sedang bekerja. Insiden tidak harus terjadi ketika sopir sedang mengemudikan mobil Isuzu.

“Yang penting, konsumen merawat kendaraan di bengkel resmi kami. Kami akan memberi kupon yang berlaku tiga bulan,” tutup Heri. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar