Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wow, Nilai Transaksi Astra Financial Tembus Rp2 T Selama ‘Tur’ GIIAS 2022

Berita Otomotif

Wow, Nilai Transaksi Astra Financial Tembus Rp2 T Selama ‘Tur’ GIIAS 2022

JAKARTA – Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di tiga kota telah tuntas. Selama ‘tur’ tersebut, Astra Financial membukukan nilai transaksi di atas Rp2 triliun.

GIIAS tahun ini berlangsung di Serpong, Tangerang (11-21 Agustus), Surabaya (14-18 September), serta Medan (5-9 Oktober). Astra Financial mendukung penuh sebagai Sponsor Platinum dan berhasil mencatatkan transaksi dengan total nilai Rp2,012 triliun di tiga kota tersebut.

Jika dijabarkan, kontribusi terbesar datang dari GIIAS di Serpong yang selalu digadang-gadang sebagai pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara. Selama 11 hari, nilai transaksi salah satu divisi bisnis PT. Astra International (Grup Astra) itu mencapai Rp1,557 triliun.

Kontributor kedua ialah GIIAS Surabaya dengan Rp315,83 miliar. GIIAS Medan ada di posisi paling buncit dengan Rp139,24 miliar.

“Pencapaian kinerja positif Astra Financial tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Medan untuk memilih kami menjadi partner sekaligus solusi finansial dalam mewujudkan impiannya. Di dorong juga oleh beragam keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbagai kemudahan dan promo spesial yang ditawarkan oleh Astra Financial,” ucap Project Director Astra Financial di GIIAS 2022 Tan Chian Hok usai acara di Medan, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Astra Financial menyokong penyelenggaraan GIIAS 2022 di tiga kota lewat sembilan unit bisnis mereka. Ada FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA.

FIFGROUP, ACC, maupun TAF merupakan perusahaan pembiayaan alias leasing. Asuransi Astra serta AstraLife, di sisi lain, bergerak di bidang asuransi.

Maucash ialah financial technology peer-to-peer (fintech P2P) lending. Moxa merupakan aplikasi untuk mengakses beragam layanan serta produk keuangan Astra Financial.

Terakhir adalah SEVA yang menjadi situs jual-beli mobil dari Grup Astra.

GIIAS sendiri merupakan salah satu pameran otomotif tahunan berskala besar di Tanah Air yang didukung langsung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Event serupa lain yang bisa diperbandingkan dengannya adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang