Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pengiriman Suku Cadang Isuzu ke Indonesia Timur Kini Lebih Cepat!

Berita Otomotif

Pengiriman Suku Cadang Isuzu ke Indonesia Timur Kini Lebih Cepat!

TANGERANG – Isuzu berhasil mempercepat pengiriman suku cadang ke Indonesia Bagian Timur (IBT), berkat keberadaan part depo (gudang komponen) yang baru mereka resmikan.

Part depo tersebut berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Ini merupakan part depo pertama Isuzu, selain part center (pusat suku cadang) serta mini depo (gudang kecil suku cadang).

“Kami punya fasilitas bernama part center sebagai tempat penyimpanan suku cadang. Bedanya, yang itu melayani skala nasional. Part depo ini ‘perpanjangan tangannya',” papar Inventory and Supply Operation Department Head PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Iboy Ferdian di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Rabu (17/8/2022) di Serpong, Tangerang.

Makassar terpilih karena dinilai sebagai kota strategis di IBT yang perekonomiannya tumbuh sangat pesat. Di sisi lain, distribusi suku cadang Isuzu ke IBT sebelum ini lebih lama ketimbang area-area lainnya.

“Pertumbuhan ekonomi ini diikuti dengan pertumbuhan penjualan kendaraan niaga dan pertumbuhan kebutuhan suku cadang di sana. Tapi, delivery lead time Makassar dan IBT cukup lama karena jarak yang cukup jauh,” ucap Iboy.

After Sales Businesses, Inventory, and Logistics Division Head IAMI Budhi Prasetyo menerangkan pengiriman suku cadang Isuzu ke IBT selama ini paling cepat tujuh hari dan paling lama 21 hari.

Selisihnya jauh dengan distribusi untuk area Pulau Jawa maupun Pulau Sumatera.

“Jawa satu sampai dua hari. Sumatera tiga sampai delapan hari,” tukas dia.

“Dengan depo di Makassar, waktunya akan terpangkas 92 persen untuk suku cadang regular dan 50 persen bagi yang sifatnya darurat. Jadinya satu sampai 14 hari saja bagi para konsumen kami untuk mendapatkan suku cadang. Tergantung dari lokasi, keberadaan, serta jenis suku cadangnya,” tambah Budhi.

Ini, menurut dia, bakal sangat berdampak pada para pemilik armada Isuzu yang berlatar belakang pengusaha dari berbagai sektor. Misalnya saja pengusaha logistik yang berada di perkotaan, juga pebisnis pertambangan di lokasi-lokasi yang lebih terpencil.

Dalam pengiriman suku cadang di IBT, Isuzu menggandeng JNE sebagai mitra.

“Kami punya tagline ‘Connecting Happiness’. Kami harap kami bisa memberi kebahagiaan bagi IAMI maupun end user,” tutup Head of Corporate Sales Department PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Rifky Agung Saputra. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang