Isuzu Pastikan Bawa D-Max Terbaru ke Indonesia

Mobil Baru

Isuzu Pastikan Bawa D-Max Terbaru ke Indonesia

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menampilkan sebuah foto siluet mobil double pick up yang akan diluncurkan di Indonesia.

Foto tersebut ditampilkan disela-sela konfrensi pers Isuzu yang dilangsungkan pada hari Rabu, 10 Februari 2021. Meski tidak menyebutkan nama mobil tersebut, kami meyakini bahwa mobil tersebut adalah Isuzu D-max.

"Kami akan meluncurkan dua produk terbaru di Indonesia tahun ini. Untuk produk sudah bisa Anda tebak," ujar Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI.

Isuzu D-max merupakan double cabin andalan IAMI di Indonesia. Mobil ini sudah diperbarui di Thailand sejak ahir 2019. Sayangnya, Indonesia baru bisa menghadirkan mobil tersebut di tahun 2021.

Mobil ini dikembangkan di bawah konsep “Beyond the Pick-up Truck”, desain D-MAX sangat baru dan melebihi truk pick-up konvensional yang mengubahnya menjadi pick-up yang sama sekali baru sehingga mencerminkan kata kunci: Bold, Emotional dan Smart.

Isuzu D-Max
Bagian depannya terlihat lebih agresif dengan grille massif dan desain headlight daytime running light (DRL) LED baru. Bagian buritan menampilkan model baru lampu kombinasi LED.

Interior-nya kini menampilkan sebuah layar 9-inch yang mengalir secara horizontal. Console lantai lebih tinggi dan lebih lebar. Perhatian mendetail diberikan pada komponen-komponen interiornya yang memiliki permukaan timbul dan bertekstur untuk mencapai tampilan sporty kelas atas.

Struktur kendaraan menggunakan pelat baja berkekuatan tinggi secara ekstensif yang menghasilkan bobot kendaraan ringan namun kokoh. Anti-korosi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kendaraan bisa melintas di sungai kedalaman 800 meter.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 4JJ3 berkapasitas 3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 188 HP pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 1,600-2,600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan pada transmisi manual 6-speed.

Sayangnya, IAMI tidak menyampaikan waktu pastu dari peluncuran mobil ini. Meski demikian, mobil tersebut dipastikan akan datang dalam waktu dekat sehingga diharapkan bisa segera dinikmati oleh pecinta Isuzu di Indonesia.

Selain Isuzu D-max, IAMI juga menampilkan siluet Isuzu Mu-X yang rencananya akan diluncurkan tahun ini. Dengan kehadiran kedua mobil tersebut maka bukan tidak mungkin IAMI akan lebih cepat bangkit setelah mendapat pukulan dari pandemi Covid-19. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar