Isuzu Indonesia sedang Pelajari All-new Isuzu D-Max

Mobil Baru

Isuzu Indonesia sedang Pelajari All-new Isuzu D-Max

JAKARTA – All-new Isuzu D-Max telah diluncurkan pada Oktober 2019. Dan ini mengundang pertanyaan kapan all-new Isuzu D-Max akan dijual di Indonesia?

Berdasarkan keterangan dari Puti Annisa Moeloek, marketing communication department manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), pihaknya sedang mendiskusikan generasi baru Isuzu D-Max untuk pasar Indonesia tanpa menceritakan detailnya.

Generasi ketiga D-Max muncul butuh waktu sekitar delapan tahun sejak generasi keduanya diluncurkan pertama kali. Dikembangkan di bawah konsep “Beyond the Pick-up Truck”, desain D-MAX sangat baru dan melebihi truk pick-up konvensional yang mengubahnya menjadi pick-up yang sama sekali baru sehingga mencerminkan kata kunci: Bold, Emotional dan Smart.

Bagian depannya terlihat lebih agresif dengan grille massif dan desain headlight daytime running light (DRL) LED baru. Bagian buritan menampilkan model baru lampu kombinasi LED.

d-max 2020

Interior-nya kini menampilkan sebuah layar 9-inch yang mengalir secara horizontal. Console lantai lebih tinggi dan lebih lebar. Perhatian mendetail diberikan pada komponen-komponen interiornya yang memiliki permukaan timbul dan bertekstur untuk mencapai tampilan sporty kelas atas.

Struktur kendaraan menggunakan pelat baja berkekuatan tinggi secara ekstensif yang menghasilkan bobot kendaraan ringan namun kokoh. Anti-korosi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kendaraan bisa melintas di sungai kedalaman 800 meter.

Mesin 4JJ3 baru dikembangkan berdasarkan pada mesin diesel 4JJ1 yang andal dan diterima dengan baik (berkapasitas 3.000cc). Efek gabungan dari tekanan injeksi tinggi 250 MPa, turbocharger VGS yang dikontrol secara elektronik, lapisan isolasi panas pada piston, gear gunting-ganda, dan lain-lain menghasilkan mesin yang menampilkan tenaga tinggi, konsumsi bahan bakar rendah, dan kebisingan rendah.

all-new isuzu d-max 2020

Jantung mekanis 4JJ3 30-liter menghasilkan 188 HP pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 1,600-2,600 rpm. Transmisi manual 6-speed.

Performa mesin diesel RZ4E (berkapasitas 1.900cc) juga diubah dengan mengoptimalkan rasio roda gigi dan sistem kontrolnya.

Steering/handling lebih baik berkat peningkatan sudut belok ban dan mengurangi radius belokan minimum. Rasio gear telah direvisi telah memperbaiki kinerja kemudi. Muncul dengan tilt / telescopic steering  untuk mengakomodasi pengemudi dari semua ukuran.

Performa, feeling dan tingkat vibrasi pengereman kendaraan lebih baik akibat ukuran rotor rem ditingkatkan dan rasio servo berubah.

Isuzu D-Max diproduksi di Thailand. Di sana tersedia dalam pilihan kabin tunggal, kabin ganda 4x4, dan space cab.

Apakah all-new Isuzu D-Max akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020? Kita tunggu saja. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar