Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Isuzu D-Max Ukir Sejarah pad Uji Tabrak

Berita Otomotif

All-new Isuzu D-Max Ukir Sejarah pad Uji Tabrak

SOLIHULL – All-new Isuzu D-Max mengukir sejarah baru dengan menjadi pickup pertama yang meraih 5-bintang pada uji tabrak Euro NCAP (New Car Assessment Programme).

Kondisi untuk peringkat 5-bintang pada tes Euro NCAP terbaru secara signifikan lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya, dengan troli yang lebih berat dan lebih cepat digunakan dalam tabrakan dan persyaratan wajib berupa fitur-fitur keselamatan tambahan.

Lebih aman dari sebelumnya, all-new Isuzu D-Max dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk paket ADAS (Advanced Driver Assist Systems) yang komprehensif, meningkatkan standar keselamatan di segmen truk pickup.

All-new Isuzu D-Max dilengkapi dengan kamera stereo menghadap ke depan dan, sebagai hasilnya, setiap model dilengkapi dengan Forward Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, Traffic Sign Recognition, Intelligent Speed Limiter serta Lane Departure Warning & Prevention System.

Jagoan Isuzu ini satu-satunya pickup yang dijual di Inggris dibekali radar belakang sebagai standar pada semua varian kabin ganda. Dilengkapi pula dengan Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, dan Emergency Lane Keeping - yang merupakan debut sektor untuk teknologi keselamatan ini - sebagai standar.

Versi Kabin ganda kini dilengkapi dengan delapan kantung udara karena juga dilengkapi dengan kantung udara tengah baru yang menawarkan perlindungan tambahan bagi penumpang kursi depan jika terjadi tabrakan di samping.

Sistem E-Call akan memanggil layanan darurat jika terjadi kecelakaan. Ini adalah persyaratan wajib untuk peringkat 5-bintang Euro NCAP karena secara otomatis aktif ketika kantung udara dipasang. Jika terjadi tabrakan yang tidak terlalu serius atau untuk melaporkan kejadian darurat, pengemudi cukup menekan tombol E-Call di atas konsol.

Di bawah permukaan kulit, pelintang tambahan telah ditambahkan ke sasis tangga yang telah diperkuat lebih jauh dengan bagian-bagian tertentu hingga 34% lebih lebar dan 14% lebih tinggi untuk meningkatkan kekakuan dan meningkatkan keselamatan penumpang, terutama selama benturan samping.

Isuzu Motors menanam mesin diesel yang memenuhi standar regulasi Euro 6D di Eropa dengan tenaga 164 HP dan torsi 360 Nm. Tersedia opsi transmisi manual 6-speed dan otomatis 6-speed, di mana perpindahan gear lebih cepat 25%.

Ada pilihan 4x4 dan 4x2. Untuk pilihan kabin: kabin tunggal, kabin ganda, dan extended cab. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang